Afgan, Tak Nyaman Jika Harus Berduet Dengan Penyanyi 'Show Off'!

Natanael Sepaya  |  Senin, 10 Oktober 2016 20:22
Afgan, Tak Nyaman Jika Harus Berduet Dengan Penyanyi 'Show Off'!
Afgansyah Reza © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia saat ini, Afgansyah Reza tentu sudah mencicipi berbagai panggung dunia musik. Yang menarik, pelantun Terima Kasih Cinta ini rupanya cukup berhati-hati dalam memilih partner duet.

"(Pilih-pilih partner duet) Sebenarnya iya sih. Kalo tiba-tiba dangdut ya nggak. (Yang) Sesuai karakter suara saya. Saya lumayan pemilih (soal) partner duet. Apalagi yang di album, karena kan abadi. Jadi harus benar-benar," ujarnya saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (8/10/2016).

Soal partner duet, Afgan benar-benar hati-hati! © KapanLagi.com/Adhib MujaddidSoal partner duet, Afgan benar-benar hati-hati! © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Sikap itu pun tak lepas dari pengalaman Afgan yang pernah diduetkan dengan penyanyi lain yang tak sesuai dengan dirinya. Karena itulah Afgan meminta demo vokal sebelum benar-benar sepakat untuk berduet dengan partnernya itu.

"Pernah. Tapi itu jadi pelajaran, itu 2 tahun lalu di suatu acara. Ada penyanyi yang duet sama saya dan hasil akhirnya gak maksimal. Makanya dari situ saya belajar kalo penampilan jelek, dua-duanya kebawa. Dari situ saya belajar, harus benar-benar sesuai sama penampilan saya, selalu, setiap diminta saya lihat dulu suaranya kayak gimana. Job off air juga kayak gitu, saya minta dikirimi dulu demo vokalnya, baru ditentukan," lanjut Afgan.

Meski terkesan selektif, semua itu karena Afgansyah Reza ingin menampilkan yang terbaik untuk para penontonnya © KapanLagi.com/Adhib MujaddidMeski terkesan selektif, semua itu karena Afgansyah Reza ingin menampilkan yang terbaik untuk para penontonnya © KapanLagi.com/Adhib Mujaddid

Meski terkesan selektif, Afgan sendiri tak takut jika nanti dirinya disebut sebagai penyanyi sombong dengan alasan ingin menampilkan yang terbaik. Namun dari sederet partner duet yang ada, Afgan sama sekali tak berharap mendapat sosok penyanyi yang suka show off.

"Saya berusaha memikirkan penampilan yang bagus saja sih. Kalo jelek penonton malah kurang bagus. (Penyanyi favorit) Ada lah, dari segala generasi saya pernah duet. Sama Oca (Rossa) belajar, sama Raisa belajar. Saya punya banyak penyanyi favorit juga. Yang ditakuti, kalo karakter suara dia nyanyinya enak gak masalah, tapi kalo ketemu penyanyi yang show off, itu yang buat saya gak nyaman," pungkas Afgan.

Sudah Tahu Yang Ini?

'Handmade Tour' Raisa, Bikin Kota Bandung Baper!

Selamat! Inilah Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2016

Dapat Berlian Mewah Dari Afgan, Rossa Anggap Tak Spesial

Dapat Berlian 500 Juta, Rossa Pasrah & Nurut Dengan Pilihan Afgan

Wajah Rossa Merah Saat Afgan Pakaikan Kalung Seharga 500 Juta!