Afgan Syah Reza Didaulat Jadi Duta HKI 2014

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Afgan Syah Reza Didaulat Jadi Duta HKI 2014 Afgan Syah Reza
Kapanlagi.com - Sebagai rangkaian puncak menyambut hari Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sedunia ke 14, solois Afgan Syah Reza dinobatkan menjadi Duta HKI 2014 oleh Ditjen HKI-Kementrian Hukum dan HAM RI.


Afgan melanjutkan tugas dari seniornya sebagai duta yaitu Melly Goeslaw (2011), Agnes Monica (2012), dan Bunga Citra Lestari (2013). Ia pun menganggap bahwa ini adalah sebuah pencapaian tersendiri.


"Saya di sini dipercaya jadi Duta HKI 2014, saya rasa ini suatu pencapaian yang besar," kata Afgan di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan (5/5).


Sebagai musisi, Afgan berharap adanya perlindungan terhadap karya-karya musik di Indonesia, khususnya tentang pembajakan. Ia berangan ada undang-undang yang tegas dalam hal ini.


Afgan Syah Reza/@Foto: KapanLagi.com®Afgan Syah Reza/@Foto: KapanLagi.com®


"Kita berkarya butuh perlindungan, mudah-mudahan ada UU yang baru, jadi kita lebih dilindungi lah," lanjutnya.


Sebagai musisi Afgan berharap hak cipta para musisi bisa dilindungi. Dengan dipilihnya dia membuat dia bisa bekerja semaksimal mungkin.


"Karena dari awal saya peduli banget dengan isu yang diangkat. Kadang-kadang perlindungannya itu rancu, saya pengen lihat langsung yang namanya pembajakan. Bangga dan semangat lagi untuk berkarya," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending