Afgan Mengaku Sempat Pesimis Bisa Raih Gelar 'SCTV Music Awards'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 17 Mei 2017 12:22
Afgan Mengaku Sempat Pesimis Bisa Raih Gelar 'SCTV Music Awards'
Afgansyah Reza © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dengan talenta emas dan eksistensinya di dunia musik, tidak heran jika Afgansyah Reza banyak mencatatkan prestasi manis dalam karirnya. Hanya saja, baru-baru ini ia mengaku tidak menyangka bisa kembali meraih gelar Penyanyi Solo Paling Ngetop di gelaran SCTV Music Awards 2017.

"Kaget, saya gak nyangka. Sebenernya gak kepikiran bakal menang. Karena nominator yang lain fenomenal semua. Bahkan tahun lalu, tahun yang fenomenal buat penyanyi pria. Ada Anji, Virgoun Last Child, Tulus, Rizky Febian, aku gak mikir bisa menang. Tetapi karena dukungan fans, saya gak bisa menduga, mereka semua support-nya benar-benar berarti banget. Mau SMS yang banyak buat saya," ungkapnya saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (16/5).

Gelar ini sendiri jadi penghargaan kedelapan yang diterima Afgan dari salah satu ajang penganugerahan bagi insan musik terbaik Tanah Air tersebut. Yang menarik, sahabat dekat Rossa itu lalu mengungkapkan alasan kenapa ia sempat merasa pesimis bisa meraih penghargaan tersebut di antara penyanyi hebat lainnya.

Afgan tak merasa terbeban meski meraih gelar Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop untuk ke-8 kalinya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAfgan tak merasa terbeban meski meraih gelar Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop untuk ke-8 kalinya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ini sudah kedelapan kali, dari tahun 2009 lah, sampai sekarang masih di-support dan dianugerahi ini. Saya pikir Anji (yang menang), karena Anji setelah sekian lama berkarir, muncul lagi dengan lagu yang ngehits banget. Kalo saya mengiranya anji," lanjut Afgan.

Walau begitu, pelantun Terima Kasih Cinta ini mengaku tidak menjadikan penghargaan tersebut sebagai beban. Pasalnya jika penghargaan ini menjadi beban, Afgan mengaku kalau dirinya akan sulit mencintai berkarya dalam bermusik.

"Nggak lah. Maksudnya beban, gimana pun ini musik ya. Harus fun, relax, harus datang dari hati. Kalo kita sudah mulai beban jalaninnya, justru kita tidak bisa berkarya lagi. Saya tetap cinta sama musik, gak (jadi) beban," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

#AnakArtis Season 3 - Andovi Ngerjain Anak Artis Part 2

Afgansyah Reza Punya Koleksi Belasan Ribu Foto di Handphone

Liburan Bareng Rossa, Afgan: Momen Yang Spesial Harus Diabadikan

FOTO Liburan di Turki, Afgan Nikmati Pemandangan Dari Balon Udara