Adera: Online Store Solusi Bagi Musisi di Tengah Keterpurukan

Soraya  |  Minggu, 18 Mei 2014 19:21
Adera: Online Store Solusi Bagi Musisi di Tengah Keterpurukan
Adera @ Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia belakangan ini memang terbilang dalam kondisi terpuruk, era digital mempermudah oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan tidak terpuji dengan melakukan pembajakan. Tapi, para musisi masih punya harapan hasil karyanya diapresiasi oleh pecinta musik, yaitu menjualnya lewat iTunes. Adera adalah salah satunya.

Putra dari musisi legendaris Ebiet G. Ade itu mencoba peruntungan dengan melepas debut albumnya yang berjudul Lebih Indah di ruang virtual iTunes. Dari tujuh lagu yang ada dalam debut albumnya tersebut, single ini adalah salah satu lagu yang paling hits.

Adera @ Kapanlagi.com®Adera @ Kapanlagi.com®

Bagi Adera, apresiasi para penggemar di era digital sekarang ini menjadi satu hal yang tak boleh diabaikan. Ia mengatakan menjual karya secara digital ini sekaligus juga menjadi salah satu solusi mengapresiasi musisi kreatif.

"Menurut gue, iTunes itu menjadi salah satu jalan keluar bagi para musisi untuk menjual karya-karyanya secara legal dan terbuka. Ini hal yang sangat positif," kata melalui surat elektronik kepada Kapanlagi.com®.

Untuk itu, Adera menggandeng Inside agar hasil karyanya bisa dinikmati melalui ruang digital. Dan dirinya pun mengaku senang karya-karyanya mendapat apresiasi dari penikmat musik dengan cara legal.

"Di sini kita bisa tahu pergerakan penjualan album atau single kita di pasaran secara mudah," kata penyanyi berusia 28 tahun ini.

Adera mengawali karirnya di industri musik tanah air sejak 2011. Debut albumnya diberi tajuk LEBIH INDAH. Sejauh ini dari hasil jualan di iTunes, single Lebih Indah, Melewatkanmu dan Terlambat menjadi tiga lagu yang paling laris diunduh para penikmat musik tanah air.

Jangan Lewatkan!

Tak Sabar Rilis Album, The Overtunes Rajin Bikin Lagu

Kado Dari Gilang Samsoe And The Rivers Untuk Taylor Swift

[Video] Klip 'We Are One' Pitbull - Jennifer Lopez Resmi Diliris

Panggung Eru Terbakar, Penonton Teriak 'Rapopo'

Inilah Alasan Eru Konser Lagi di Indonesia

(kpl/hen/sry)


Lihat Arsip Musik

- - -