Addie MS Siap Gelar Konser Kemerdekaan Dengan Konsep Simfonik

Natanael Sepaya  |  Kamis, 27 Juli 2017 12:22
Addie MS Siap Gelar Konser Kemerdekaan Dengan Konsep Simfonik
Addie MS © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjelang hari Kemerdekaan Indonesia, Addie MS pun tengah disibukkan dengan segala persiapannya untuk menggelar konser. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini salah satu komposer ternama Indonesia tersebut siap menggelarnya dengan konsep yang simfonik.

"Sebenarnya bukan sama, tahun lalu Simfoni Negeriku judulnya. Yang direkam di CD ini, tapi gak boleh dikasih tahu dulu. Yang sama adalah, konser ini merayakan kemerdekaan dengan konsep simfonik. Di luar negeri, Amrik misalnya, itu ada konser setiap tanggal 4 Juli atau dikenal The Fourth of July Concert di Boston atau NY, macem-macem kota,  Mereka itu punya konser yang merayakan kemerdekaan," aku Addie MS saat ditemui di Paviliun Bekraf, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/7).

Hal ini dilakukan Addie MS sebagai bentuk sumbangsih untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Indonesia. Tak hanya sekedar perlombaan yang memang sudah menjadi tradisi di setiap daerah, orang tua Kevin Aprilio ini juga ingin ikut merayakannya dengan sebuah pagelaran konser.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Addie MS ingin menggelar Konser Kemerdakaan dengan konsep simfoni © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBerbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Addie MS ingin menggelar Konser Kemerdakaan dengan konsep simfoni © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Kalau kita tradisinya merayakannya dengan panjat pinang dan perlombaan lainnya yang mana semua bagus. Kita pengen menambah semarak dengan pementasan konser simfonik, jadi tak hanya di lapangan dengan perlombaan, tapi juga ada konser dengan menyanyikan bersama, sing along, lagu-lagu perjuangan. Tahun ini judulnya Konser Kemerdekaan, ke depan, kita pengen namanya tetep Konser Kemerdekaan, tahun ini, 2017, seterusnya," lanjutnya.

Karena itu untuk konser spesial ini, Addie MS juga sudah menyiapkan sederet lagu untuk dibawakan. Meski diakuinya masih sama dengan acara sebelumnya, namun racikan yang ditambah dengan konsep simfonik akan membuat konser ini diyakini Addie jadi berbeda.

"(Lagunya) Sama. Formulanya sama. Kan selalu ada lagu yang kita nyanyikan ya itu-itu aja. Sama aja kalo umat Kristiani ada lagu-lagu tertentu yang dinyanyikan tiap Natal atau umat Muslim dengerin Bimbo di bulan Ramadan. Ini nih tiap Agustus sama mendengarkan demikian seringnya lagu Hari Merdeka atau Padamu Negeri. Bedanya kali ini kita membawakannya dengan agak serius, dengan format simfonik," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Saingi JKT48, Kevin Aprilio Orbitkan Idol Group Asal Jepang

Julia Perez Meninggal Dunia, Ucapan Duka Mengalir di Social Media

Seperti Ini Saat Ibu Vero Bermain Cello Bareng Orchestra Addie MS

Verdi Solaiman Ungkap Kesulitan Jadi Direktur Musica

'Dapat Lampu Hijau', Kevin Aprilio Akan Menikah Akhir Tahun Ini

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -