7 Lagu Ini Paling Cocok Dinyanyikan Duet Dengan Pacar

Rabu, 14 Mei 2014 20:01  | 

Pink



Pink & Nate Ruess @popspoken

Kapanlagi.com - Bernyanyi merupakan salah satu cara mengungkapkan perasaan. Kita dapat mengekspresikan apa yang ada di hati melalui bait demi bait lagu yang dibawakan.

Kalau kamu dan pasanganmu hobi nyanyi, maka kalian harus pintar-pintar memilih lagu yang sesuai. Pemilihan lagu ini sangat penting, mengingat lagu duet memiliki tantangan tersendiri dibanding menyanyi solo.

Tak perlu bingung, daftar lagu berikut merupakan beberapa lagu paling cocok untuk kamu bawakan secara duet dengan pasanganmu. Sudah siap? Yuk intip. (kpl/niz)

1. Just Give Me A Reason (Pink-Nate Ruess)

Inilah jawara lagu duet paling populer. Just Give Me A Reason milik penyanyi eksentrik Pink bagi banyak kalangan dianggap sebagai lagu duet terbaik.

Dalam hits ini Pink berduet dengan Nate Ruess, vokalis Fun. Suara khas masing-masing tak membuat lagu ini timpang. Justru karena keduanya memiliki soul yang hebat dalam bernyanyi, lagu ini menjadi masterpiece.

Range suara Nate Ruess yang luas memungkinkannya untuk menjangkau nada-nada tinggi tanpa cela. Ini merupakan keuntungan bagi Pink karena ia juga tak ingin kehilangan power dengan menurunkan nada.

Jika kamu membawakan lagu ini di tempat karaoke, kamu perlu menurunkan nadanya karena nada tinggi milik Nate cukup susah dijangkau. Selamat mencoba.

2. Almost Is Never Enough (Ariana Grande-Nathan Sykes)

Kemunculan Ariana Grande dalam industri musik begitu banyak menyita perhatian. Penyanyi muda berdarah Italia ini sukses menggelar duet bersama vokalis The Wanted, Nathan Sykes dalam lagu Almost Is Never Enough.

Lagu ini cukup menyentuh dengan iringan musik yang classy dan mellow. Suara keduanya mampu membawa pendengar hanyut dalam lagu ini.

Hampir setengah bagian pertama lagu, Ariana bernyanyi dengan sangat syahdu. Hingga kemudian suara Nathan Sykes seakan melengkapi kesenduan lagu ini semakin dalam.

Lirik dalam lagu ini menceritakan tentang kegagalan dalam memulai sebuah hubungan. Seperti judulnya, hampir jatuh cinta itu tak menyenangkan. Lagu ini sangat menarik untuk ditampilkan secara duet meski liriknya cukup menyayat hati.

3. Lucky (Jason Mraz-Colbie Caillat)

Lagu duet jagoan berikutnya yakni Lucky ciptaan Jason Mraz. Dalam lagu ini Jason berduet dengan penyanyi Amerika lainnya, Colbie Caillat.

Single lucky terdapat pada album ketiga yang melambungkan nama Jason Mraz berjudul WE SING. WE DANCE. WE STEAL THINGS. Sempat masuk dalam chart lagu terbaik di beberapa negara, Lucky begitu dikenal hingga saat ini.

Banyak pihak yang dibuat penasaran apakah lagu ini berasal dari pengalaman pribadi Jason atau bukan. Berceritakan tentang sahabat yang akhirnya saling jatuh cinta, Lucky sukses mewakili perasaan beberapa pasangan yang mengalami hal serupa.

Apakah kamu mengalami hal serupa? Ungkapkan dengan lagu ini, maka momen romantis akan terjalin.

4. We Could Be in Love (Lea Salonga-Brad Kane)

Dalam daftar berikutnya ada lagu lawas We Could Be In Love. Seperti koleksi oldies lain, lagu ini pernah beberapa kali dibawakan penyanyi lain.

Hits milik Lea Salonga ini tampil cukup minimalis, namun sangat mengena. Karena liriknya yang romantis, duetnya bersama Brad Kane ini juga cukup sering dijadikan playlist saat Valentine's Day.

Lagu ini bercerita tentang dua orang yang sedang pedekate. Dua orang yang jatuh cinta ini merasakan hal yang sama, namun masih menebak-nebak perasaan pujaan hatinya.

Adera juga sempat meng-cover lagu ini bersama Mytha Lestari. Hasilnya? Luar biasa!!

5. Two Is Better Than One (Boys Like Girls-Taylor Swift)

Dari judulnya saja lagu ini sudah menandakan nada-nada romantis. Lagu milik Boys Like Girls ini mampu merebut hati para pecinta musik dengan lirik yang romantis.

Dengan melibatkan penyanyi muda nan cantik, Taylor Swift, lagu ini menjadi salah satu lagu duet favorit. Salah satu buktinya adalah masuknya hits ini dalam Billboard Hot 100 beberapa waktu lalu.

Mengenai pembagian suara, Taylor dan Martin Johnson menggunakan dua suara. Hal ini menyebabkan Two Is Better Than One terdengar sangat harmonis di telinga.

Kamu juga pasti cocok membawakan lagu ini. Namun yang perlu diwaspadai adalah range vocal yang tinggi sehingga vokalis wanita harus handal menggunakan teknik falseto.

6. Quando, Quando, Quando (Michael Buble-Nelly Furtado)

Salah satu lagu oldies yang sukses di-recycle yaitu lagu Quando, Quando, Quando. Lagu yang diciptakan pada 1962 ini dicover oleh Michael Buble dan Nelly Furtado dengan indah.

Awalnya, lagu ini merupakan tembang lawas Italia. Saking populernya, lagu ini memiliki beberapa macam versi.

Namun rasanya versi baru milik Buble ini cukup syahdu untuk dibawakan berdua. Suara indah keduanya mampu menjadikan lagu lawas tersebut semakin mempesona.

Memang lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun alunan musik yang jazzy dan berunsur bossanova ini layak untuk kamu coba dengan pasanganmu.

7. Jet Lag (Simple Plan-Natasha Bedingfield)

Seringkali lagu duet menyajikan dua sudut pandang, pria dan wanita. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah chemistry yang baik dalam membawaknnya.

Lagu yang satu ini cocok untuk kalian yang pernah atau sedang LDR-an. Hits milik Simple Plan ini cukup up-beat dan bersemangat. Mungkin saja akan menyemangati kalian juga yang sedang LDR dengan pasangan.

Klip ini diluncurkan pada tahun 2011, diambil dari album keempat Simple Plan yang berjudul GET YOUR HEART ON!. Jet Lag dibawakan apik berkat duet Pierre Bouvier dengan Natasha Bedingfield.

Dengan mengambil setting di Toronto Pearson International Airport, kli Jet Lag mampu menggambarkan pasangan yang sedang jauh satu sama lain. Meski LDR, tapi tetap semangat ya.

(kpl/niz)