Makna Lagu Just Give Me a Reason - Pink tentang Hubungan yang Sedang dalam Masalah, Lengkap dengan Liriknya

Diterbitkan:

Makna Lagu Just Give Me a Reason - Pink tentang Hubungan yang Sedang dalam Masalah, Lengkap dengan Liriknya
Makna Lagu Just Give Me a Reason - Pink (credit: instagram/pink)

Kapanlagi.com - Lagu Just Give Me a Reason yang dipopulerkan oleh Pink featuring Nate Ruess telah menjadi hits yang tak lekang oleh waktu. Sejak dirilis pada tahun 2012, lagu ini terus memikat hati pendengar dengan liriknya yang mendalam dipadu melodi yang easy listening tapi juga memukau. Bermula dari enak didengar, banyak orang yang kemudian penasaran dengan makna lagu Just Give Me a Reason yang sebenarnya.

Bagi sebagian besar pendengar, lagu ini mungkin hanya terdengar seperti lagu cinta biasa. Namun, jika didengarkan seksama dengan mengamati liriknya, lagu Just Give Me a Reason ternyata punya makna mendalam yang relate dengan banyak orang. Maka tak heran jika lagu ini tetap menjadi hits sampai sekarang.

Lantas, apa sebenarnya makna lagu Just Give Me a Reason yang dibawakan Pink featuring Nate Ruess? Daripada penasaran, untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasan penjelasan berikut ini.

1. Sekilas Fakta Menarik tentang Lagu Just Give Me a Reason

Lagu Just Give Me a Reason dari Pink ternyata mempunyai beberapa fakta yang menarik untuk ketahui. Lagu duet Pink dengan Nate Ruess ini dirilis sebagai single ketiga dari album keenam Pink yang berjudul "The Truth About Love". Dirilis pada 14 Februari 2013, lagu ini langsung mendapat sambutan luar biasa dari publik dan kritikus musik.

Just Give Me a Reason berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Lagu ini juga memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance pada tahun 2014. Kesuksesan ini menunjukkan bahwa makna lagu Just Give Me a Reason berhasil menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia, bahkan hingga sekarang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Makna Lagu Just Give Me a Reason yang Mendalam

Makna lagu Just Give Me a Reason secara umum, menceritakan tentang sepasang kekasih yang hubungannya sedang dilanda masalah. Meski begitu, kedua pihak tidak ingin berpisah. Sepasang kekasih ini justru berusaha memperbaiki hubungan mereka yang retak.Salah satu pihak justru terus menuntut penjelasan dari pasangannya dengan harapan bisa mempertahankan hubungan dan memperbaiki keretakan yang terjadi.

Makna lagu Just Give Me a Reason secara tersurat dijelaskan dalam bagian chorus. Lirik "Just give me a reason, just a little bit's enough" menggambarkan keinginan yang kuat untuk memperbaiki hubungan. Ada harapan bahwa masih ada cinta yang tersisa, dan dengan sedikit alasan saja, hubungan ini masih bisa diselamatkan.

Dengan kata lain, hal ini menunjukkan bahwa makna lagu Just Give Me a Reason bukan hanya tentang patah hati, tetapi juga tentang harapan dan keinginan untuk memperjuangkan cinta.

Duet antara Pink dan Nate Ruess dalam lagu ini juga menambah dimensi pada makna lagu Just Give Me a Reason. Dialog antara kedua karakter dalam lagu menggambarkan komunikasi yang terjadi dalam hubungan yang sedang mengalami masalah. Masing-masing pihak mengungkapkan perasaan dan kekhawatiran mereka, mencoba untuk saling memahami dan mencari jalan keluar bersama.

Lebih lanjut, pada bagian lirik "We're not broken, just bent, and we can learn to love again" menggambarkan bahwa meskipun hubungan yang dijalani mengalami masalah, bukan berarti hubungan tersebut sudah berakhir. Malahan, sepasang kekasih ini yakin jika dengan usaha dan kemauan dari kedua belah pihak, cinta bisa dijalin kembali dan hubungan yang retak masih bisa diperbaiki.

3. Lirik Lagu Just Give Me a Reason- Pink Featuring Nathan Ruess

Right from the start
You were a thief, you stole my heart
And I, your willing victim
I let you see the parts of me, that weren't all that pretty
And with every touch you fixed them
Now you've been talking in your sleep, oh oh
Things you never say to me, oh oh
Tell me that you've had enough
Of our love, our love

Just give me a reason, just a little bit's enough
Just a second, we're not broken, just bent and we can learn to love again
It's in the stars, it's been written in the scars on our hearts
We're not broken, just bent, and we can learn to love again

I'm sorry I don't understand
Where all of this is coming from
I thought that we were fine (oh, we had everything)
Your head is running wild again
My dear we still have everythin'
And it's all in your mind (yeah, but this is happenin')
You've been havin' real bad dreams, oh oh
You used to lie so close to me, oh oh
There's nothing more than empty sheets between our love, our love
Oh, our love, our love (love)

Just give me a reason, just a little bit's enough
Just a second we're not broken just bent and we can learn to love again
I never stop, you're still written in the scars on my heart
You're not broken, just bent, and we can learn to love again

Oh, tear ducts and rust
I'll fix it for us
We're collecting dust, but our love's enough
You're holding it in
You're pouring a drink
No, nothing is as bad as it seems
We'll come clean

Just give me a reason, just a little bit's enough
Just a second, we're not broken, just bent and we can learn to love again
It's in the stars, it's been written in the scars on our hearts
That we're not broken just bent and we can learn to love again

Just give me a reason, just a little bit's enough
Just a second, we're not broken, just bent, and we can learn to love again
It's in the stars, it's been written in the scars on our hearts
That we're not broken, just bent and we can learn to love again

Oh, we can learn to love again
Oh, can learn to love again
Oh, that we're not broken, just bent and we can learn to love again

Itulah di antaranya ulasan tentang penjelasan makna lagu Just Give Me a Reason- Pink Featuring Nathan Ruess yang mengisahkan tentang sepasang kekasih yang berusaha memperbaiki hubungan yang retak. Jadi bagaimana, apakah makna lagu ini juga relevan dengan pengalaman kalian?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending