7 Fakta di Balik Iggy Azalea, Diva Baru Dunia Musik

Selasa, 28 Oktober 2014 12:01  | 

Iggy Azalea



Iggy Azalea @Splash

Kapanlagi.com - Sebelumnya, Eminem, Vanilla Ice, dan Macklemore bisa diterima dengan baik oleh orang banyak. Tapi kali ini, bersiaplah untuk gadis berambut pirang, tomboy, dan pernah dikeluarkan dari sekolah, Iggy Azalea.

Penyanyi asal Australia ini memang cepat sekali menuai popularitas akhir-akhir ini. Sukses dengan cara yang berbeda dari kebanyakan rapper lainnya, Iggy meledak bersama lagunya Pu$$y.

Dengan hanya bermodalkan uang hasil kerja sampingannya, Iggy meninggalkan kota masa kecilnya dan berangkat menuju Amerika. Nah, masih ada tujuh lagi fakta menarik Iggy kali ini. Yuk kita simak satu-satu faktanya. (kpl/ntn)

1. Namanya Bukan Diambil Dari Iggy Pop

Jika kalian menggemari musik-musik era 80, kalian pasti tahu siapa itu Iggy Pop. Ya, dia adalah salah satu orang pertama yang mempopulerkan stage dive act yang sampai hari ini masih terus dilakukan banyak artis.

Nah, untuk kalian yang berpikiran seperti itu, maaf, kalian salah. Iggy Azalea tidak mengambil nama panggungnya dari artis sensasional tersebut. Melalui sebuah pernyataan langsung dari Iggy, dia mengaku kalau nama panggungnya dia ambil dari seekor anjing.

Ketika masih kecil, Iggy mempunyai anjing dan diberinya nama mirip dengan yang digunakan Iggy sekarang. Meski begitu, nama Iggy pun sebenarnya adalah sebuah singkatan yang masih belum diketahui.

2. Gaya Iggy Termasuk Salah Satu Yang Berpengaruh

Jika kamu sering mengikuti perkembangan sang idola baru ini, kamu pasti tahu bagaimana Iggy beraksi. Dengan gayanya yang terkesan mewah seperti para rapper, Iggy rupanya punya sesuatu yang menarik dari dirinya.

Dengan rambut pirang bersih, tinggi semampai, dan glamour, wajar saja jika Iggy sering muncul di berbagai sampul majalah bersamaan dengan karir musiknya yang langsung melesat. Ya, selain bakat menyanyinya, Iggy juga berbakat untuk menarik orang-orang untuk mengikuti gayanya.

Meski begitu, ada beberapa artis dan model besar yang mempengaruhi seleranya dalam bergaya. Iggy mengungkapkan kalau gaya dan kehidupan Gwen Stefani, Grace Kelly, Spice Girls, dan Victoria Beckham, memang mempengaruhinya sampai sekarang.

3. Iggy YaKin Kalau Miley Cyrus Meniru Goyangannya

Jika bicara soal Miley Cyrus, kita pasti ingat dengan baik bagaimana Miley menjadi heboh dengan goyang nae nae. Meski tidak jelas dari mana Miley mendapat inspirasi aneh itu, tapi Iggy mengatakan kalau dialah inspirasi Miley sekarang.

Ya, jika melihat aksi Iggy di setiap panggung, dia memang selalu menggoyangkan pinggulnya yang besar dan cukup ampuh untuk menghebohkan para fansnya. Diakuinya, sudah dua tahun dia melakukan hal tersebut ketika di atas panggung.

Wajar saja kalau Iggy merasa agak panas ketika Miley pun punya goyangan yang sensasional. Sepertinya dia merasa kalau gimmick yang memang khas miliknya ditiru oleh mantan penyanyi cilik tersebut.

4. Tato Coret di Jari Iggy Adalah Nama Mantannya

Wajar jika seorang artis banyak mengalami jatuh bangun dalam kisah percintaannya. Ada mantan yang memang pantas untuk diingat, dan ada juga yang memang harus dihapus dari ingatan seperti yang dilakukan Iggy.

Ya, jika kalian pernah melihat tato-tato kecil di jari Iggy, itu adalah nama mantannya. Berakting hebat dalam setiap film yang dibintanginya, Johnny Depp memang pernah menjalin kisah asmara dengan Iggy Azalea. Tapi, ketika kisah mereka berakhir, Iggy memutuskan untuk mencoret nama sang mantan.

Meski tidak dicoret semua, Iggy ingin memberi tahu orang banyak kalau dia bangga dengan kisah sedihnya itu. Menurutnya, itu adalah proses pendewasaan yang memang harus dilalui dan Iggy tidak merasa malu dengan hal tersebut.

5. Iggy Azalea Adalah Salah Satu Diva Saat Ini

Jika menurut kalian Katy Perry adalah salah satu orang yang paling cocok menjadi diva, tunggu dulu. Ya, kalian harus tahu kalau Iggy Azalea pun layak untuk menjadi diva saat ini.

Tidak hanya gaya hidup glamour dan kualitas musik yang dimilikinya, Iggy juga adalah ratu dari semua video musik. Hampir semua video musik miliknya menjadi tren dan banyak mendapat respon.

Meski Murda Bizness agak sedikit melenceng dari penampilan Iggy di setiap video musiknya, rasanya hasil video ini pun masih belum mengecewakan. Coba saja lihat video musik Bounce, kalian pasti akan sedikit berpikir kalau Iggy memang layak untuk menjadi diva.

6. Iggy Azalea, Mental Kuat Sekaligus Nekat

Kalau di Indonesia, fase kita menjadi anak rantau adalah ketika kita lulus dari sekolah menengah atau kuliah. Tapi, berbeda dengan apa yang Iggy lakukan. Ya, dia sudah pergi merantau ke Amerika sejak umur 16 tahun.

Hanya bermodalkan uang hasil gaji paruh waktu sebagai kasir, Iggy muda mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya. Ketika teman-teman di sekitarnya masih bersenang-senang, Iggy mulai membangun mimpi-mimpinya.

Bahkan, sesampainya di Amerika, Iggy sama sekali tidak mempunyai uang. Namun, di sinilah mengapa Iggy layak disebut diva. Iggy rupanya sudah menyiapkan mentalnya untuk hal seperti ini, lalu berpikir kalau dia tahu segalanya di Amerika, dan tidak ingin mengubur impiannya.

7. Andre 3000, Sosok Yang Dikagumi Iggy

Selain punya sosok-sosok yang berpengaruh dalam hidupnya, seorang artis pasti punya seorang idola yang menjadi panutannya dalam berkarir.Bagi Iggy Azalea, sosok yang menurutnya layak menjadi panutan adalah Andre 3000.

Singer dari group Outkast ini sudah dikagumi Iggy sejak lama. Menurutnya, Andre mengagumkan, jenius, dan selalu jujur. Menurut Iggy, ketika Andre sedang menyanyi ataupun melakukan rap, dia terdengar seperti sedang mengajak orang lain berbicara, tidak seperti sedang bernyanyi.

Meskipun belum pernah bertemu, Iggy sempat menyatakan keinginannya untuk berkolaborasi atau berduet dengan pentolan Outkast itu. Nggak cuma bakat Andre soal bermusik, Iggy memang cinta mati dengan pesona Andre 3000 dari luar dan dalam.

(kpl/ntn)