7 Band Ini Menggunakan Nama Hewan Sebagai Identitas Mereka

Jum'at, 30 Januari 2015 09:01  | 

Arctic Monkeys



Identitas band dengan nama hewan @foto: Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Nama sebuah band memang sangat penting sebagai penunjuk identitas mereka. Ada banyak nama yang memang unik dan penuh arti. 

Dari banyaknya nama band, ternyata ada beberapa grup musik yang menggunakan nama hewan sebagai identitas mereka. Hal itu tentu sangat menarik mengingat mereka sudah sangat dikenal oleh banyak penikmat musik.

Bukan hanya musisi dari lama, banyak juga para grup musik baru yang menggunakan nama hewan sebagai sebuah identitas. Sudah tahu siapa saja mereka?

Yuk Intip Berita Ini Dulu

7 Band Legendaris Yang Diduga Anggota Illuminati, Wah Kok Bisa?

7 Soundtrack Telenovela Legendaris Ini Tak Lekang Oleh Waktu

6 Video Klip Dengan Jumlah Viewer Terbanyak di Youtube

18 Fakta Mengejutkan di Balik Lagu-Lagu Hits di Tahun 2014

Inilah Lagu Cinta Terbaik, Pacarmu Dijamin Meleleh

(ran/abl)

1. The Beatles

Satu band legendaris yang memakai nama hewan sebagai identitas dirinya adalah The Beatles. Dilihat dari namanya, band ini nampaknya terinspirasi dari seekor kumbang. 

Band asal Inggris ini sudah sangat dikenal dengan baik oleh para penikmat musik dunia. Banyak lagu dari The Beatles yang tetap diingat hingga saat ini. Begitu juga dengan foto legendaris mereka di  Abbey Road.

Salah satu lagu legendaris dari band bentukan tahun 1960 ini adalah hey jude. Lagu ini disebut sebagai lagu yang paling lama bertahan di tangga lagu Amerika. 

2. The Eagles

Sedikit lebih muda dari The Beatles, The Eagles juga termasuk ke dalam salah satu grup musik yang menggunakan nama hewan sebagai identitas mereka. Yap, band bentukan tahun 1971 ini memakai nama burung elang sejak pertama dibentuk. 

The Eagles terkenal dengan lagu andalannya yang berjudul hotel california. Harus diakui, lagu yang termasuk dalam album tahun 1976 tersebut memang legendaris banget. 

Band asal California ini juga sempat menyabet penghargaan sebagai band dengan rekaman terbaik. Wah, nama hewan sepertinya pas banget ya buat band ini. 

 

3. Gorillaz

Band yang satu ini memang terkenal unik banget. Gorillaz memang dikenal sebagai tokoh-tokoh kartun yang jago banget bermain musik. 

Band asal Britania Raya ini bahkan sempat mengukir namanya di buku rekor dunia lho. Menurut Guiness Book of Record, Gorillaz merupakan salah satu band virtual terbaik.

Band ini telah menelurkan beberapa lagu yang booming banget. Lagu semacam dare pastinya sudah nggak asing lagi kan di telinga kamu?

4. Scorpions

Bicara tentang nama hewan, jangan pernah lupakan band Scorpions. Band ini berasal dari tanah Eropa atau tepatnya berasal dari Hannover, Jerman. 

Band ini mungkin lebih akrab di telinga para penikmat musik oldies. Maklum saja, Scorpions memang lebih eksis di tahun 1965. 

Lagu andalan dari band ini berjudul always somewhere. Selain itu, mungkin kamu pernah mendengar lagu berjudul wind of change. Yap, lagu itu merupakan karya Scorpions lho.  

5. Owl City

Kalau kamu doyan banget dengan lagu fireflies, Owl City juga masuk ke dalam band dengan nama hewan lho. Band ini merupakan sebuah project individu dari Adam Young. 

Musik Owl City lebih didominasi oleh musik elektronik pada lagu-lagunya. Beberapa album pun sukses ditelurkan oleh band ini sebut saja THE MIDSUMMER STATION

Owl City juga pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi kondang dunia dan Mark Hoppus merupakan salah satu contohnya. Duet mereka ini menghasilkan sebuah lagu berjudul dementia

6. White Lion

Band lain yang menggunakan nama hewan sebagai identitas mereka adalah White Lion. Band ini dibentuk tahun 1983 di New York Amerika Serikat. 

White Lion sangatlah tenar dengan lagunya yang berjudul When the Children Cry. Lagu inilah yang mengangkat nama Mike Tramp dkk hingga dikenal sampai saat ini. 

Beberapa album juga berhasil dirilis oleh White Lion. Salah satu album terakhir dari band ini berjudul RETURN OF THE PRIDE yang dirilis pada tahun 2008 kemarin. 

7. Arctic Monkeys

Dari beberapa band dengan nama hewan, mungkin Arctic Monkeys bisa dibilang yang paling populer. Alex Turner dkk memang menjadi sebuah fenomena musik baru akhir-akhir ini. 

Album baru mereka dengan judul AM juga sukses melejit di pasaran. Lagu-lagu semacam r u mine dan snap out of it sukses menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik. 

Arctic Monkeys memang mempunyai ciri khas musik tersendiri dibanding band-band lainnya. Hal itu yang membuat band asal Sheffield Inggris ini sempat menjadi jawara di tangga lagu UK Albums.

(ran/abl)