6 Kontestan Penerima Wild Card Indonesian Idol Special Season Bakal Rebutan Tiket ke Final Showcase

Selasa, 22 Desember 2020 16:35


Credit foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Hari Senin (21/12) malam, Indonesian Idol Special Season memasuki babak Showcase 3. Pada kesempatan itu, perjalanan Happy harus terhenti karena Ia mendapatkan hasil voting terendah. Sementara itu, Dewanda Pratama dan Jemmah Cita yang juga dapat vote terendah masih punya kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya setelah mendapatkan wild card dari juri.

Sebanyak 7 kontestan tampil pada babak Showcase 3. Mereka adalah Dewanda, Kirana, Karen, Happy, Ramanda, Jemimah dan Fitri. Masing-masing sukses memberikan penampilan yang luar biasa.

Indonesian Idol sendiri diwarnai kejutan dengan comebacknya Daniel Mananta menjadi host menggantikan Boy William yang berhalangan hadir untuk sementara. Tentunya ini jadi sebuah obat rindu bagi para juri dan juga pemirsa.

1. Fitri dan Karen Dapat Standing Ovation

Dewanda membuka Indonesian Idol Special Season Showcase 3 lewat lagu Bukan Cinta Biasa yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza. Penampilannya yang luar bisaa terbukti sukses membuat para juri terpukau, seperti yang ditunjukkan oleh Titi DJ.

"Kamu keren banget. Lagu ini nggak gampang, tingkat kesulitannya tinggi sekali. Kamu membawakan lagu ini mulus dan merdu banget, rasanya juga dapet. Aku bisa ngerasain kamu menyanyikan lagu ini dengan sepenuh hati. Untuk sebuah pembuka, kamu sukses banget," puji Titi DJ.

Standing ovation diberikan oleh para juri ketika melihat penampilan kontestan ke-3, Karen. Pada kesempatan itu, Karen membawakan lagu Sampai Jadi Debu milik Banda Neira.

"Kamu luar biasa menyanyikan lagu ini, aku merasakan indahnya lagu ini. Penampilan kamu hari ini bagus banget, sangat luar biasa," ujar Anang.

Fitri yang ditunjuk sebagai penutup konser juga sukses mendapatkan standing ovation dari para 5 juri sekaligus kala membawakan lagu Terjebak Nostalgia.

"Kamu membawakan lagu Terjebak Nostalgia menjadi dirimu sendiri, power kamu juga luar biasa. Aku takjub dan terkesima oleh suara kamu yang luar biasa," ujar Titi DJ.

2. Jemimah dan Dewanda Dapat Wild Card

Akhirnya telah tiba di penghujung acara untuk menentukan kontestan yang tereliminasi pada malam ini. Host Daniel Mananta mengumumkan tiga kontestan dengan vote terendah adalah Jemimah, Happy dan Dewanda.

Selanjutnya para juri mempunyai hak untuk menggunakan 2 wild card untuk memberikan kesempatan kepada Dewanda dan Jemimah. Artinya perjalanan Happy harus terhenti di Indonesian Idol Special Show.

Sementara Dewanda dan Jeminah, akan kembali tampil malam ini di babak Wild Card. Mereka akan berkompetisi dengan penerima wild card lainnya yaitu Rimar, Femila Sinukaban, Sharen Fernandez dan Kelvin Jojo untuk memperebutkan tiket ke babak Final Showcase.

(kpl/gtr)