5 Musisi Tua Ini Punya Fee Manggung Yang Gila!

Kamis, 27 Februari 2014 14:01  | 

Mariah Carey



Mariah Carey

Kapanlagi.com - Siapa sangka, meski sudah tidak muda lagi dan popularitas yang mulai menurun, para penyanyi ini masih dibayar mahal.

Para penyanyi dan musisi ini memang sangat terkenal di jamannya. Pasalnya, jam terbang yang tinggi serta kualitas yang tidak perlu diragukan lagi bisa jadi alasan kenapa mereka masih mendapatkan fee manggung yang fantastis. Dan, jika dirupiahkan mereka  mendapatkan uang 1 miliar hingga 23 miliar lebih untuk dua jam perform, cukup gila kan?

Ingin tahu siapa saja mereka? Simak di sini daftarnya ya. (kpl/trn)

1. Mariah Carey

Mariah Carey Punya fee yang fantastis untuk sekali tampil. Tidak salah, diva Amerika yang memiliki suara 'akrobatik' ini menurut Forbes mendapatkan USD 6 juta untuk fee sebagai juri American Idol musim lalu.

Selain itu, diberitakan The Guardian, Mariah juga menerima USD 1 juta atau 11 miliar rupiah untuk sekali tampil ketika menjadi bintang tamu di acara palang merah negara Angola. Tidak hanya itu, keluarga Moamar Gaddafi juga dikabarkan membayar fee serupa kepada Mariah Carey untuk tampil di acara mereka.

2. Elton John

Elton John, penyanyi kenamaan Inggris ini memiliki bayaran yang tinggi. Promotor acara sedikitnya harus menyediakan dana USD 1,5 juta atau 17 miliar rupiah untuk mengundang Elton.

Tidak salah, menurut Forbes, dalam setahun Elton menerima penghasilan senilai USD 80 juta atau 764 miliar rupiah. Sebuah nilai yang fantastis bagi seorang penyanyi yang kini berusia 66 tahun.

3. Aerosmith

Menurut Radar Online, fee Aerosmith untuk sekali penampilannya dipatok dengan angka USD 1,5 hingga 2 juta, atau 17 hingga 23 miliar rupiah.

Namun, harga tersebut meningkat jika Steve Tyler cs ditanggap di luar Amerika Serikat. Pasalnya, untuk pentas international, para promotor acara harus merogoh kocek minimal USD 4.5 juta, atau 52 miliar rupiah.

4. DJ Tiesto

DJ yang sudah beberapa kali datang ke Indonesia dinobatkan sebagai DJ paling mahal di Dunia. Pria asal Belanda ini kini berusia 45 tahun, namun fee Tiesto masih sangat tinggi di pasaran.

Menurut Forbes,  per malam Tiesto berpenghasilan USD 250 ribu atau 2 miliar rupiah. Angka tersebut bisa dibilang sangat tinggi untuk seorang DJ, yang memiliki musik yang segmented.

5. Christina Aguilera

Christina Aguilera kini sudah menginjak usia 33 tahun. Sebagai seorang popstar, usia tersebut cukup krusial. Pasalnya harus bersaing ketat dengan popstar berusia belia seperti Miley Cyrus dan Selena Gomez.

Namun, satu yang pasti, Christina masih memiliki bayaran artis kelas A. Menurut Radar Online, penyanyi cantik ini mendapatkan fee 11 miliar rupiah untuk 1 jam tampil di sebuah acara private. Jika dihitung kembali, per menit, Christina dibayar 192 juta rupiah. Wow, fantastis ya.

 

Sudah baca?

7 Peran Berbeda Katy Perry Pada Video Klipnya

7 Aktris Yang Gagal Jadi Penyanyi

7 Penyanyi Cantik Yang 'Makin Tua Makin Seksi', Siapa Saja?

6 Lagu Hits Pop Yang Disulap Menjadi Cadas! (Part 2)

6 Penyanyi Ini Ubah Nama Karena...

(kpl/trn)