6 Lagu Hits Pop Yang Disulap Menjadi Cadas! (Part 2)

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

6 Lagu Hits Pop Yang Disulap Menjadi Cadas! (Part 2)
Asking Alexandria/Facebook©
Kapanlagi.com - Pop tak bisa dipungkiri lagi merupakan aliran musik mainstream yang paling digemari oleh mayoritas masyarakat di dunia. Alasannya simple, musik pop lebih mudah dicerna dan dipahami dari segi lirik maupun musiknya itu sendiri.


Nama-nama seperti Katy Perry, Lady Gaga, Justin Bieber, Taylor Swift, Adelle terbukti mampu mendapat ledakan kepopuleritasan secara singkat melalui single-single Pop mereka. Fakta tersebutlah yang akhirnya memancing banyak band-band indie untuk menggarap ulang tembang dari para artis Pop papan atas tersebut.


Bagaimana jadinya kalau lagu-lagu Pop yang easy listening digarap ulang menjadi lagu yang beraliran cadas? Penasaran? Yuk langsung simak daftar list lagu-lagu hasil garapan ulang berikut ini!

1. Party Rock Anthem (She Came From The Rainbow)

Kalian pasti sudah pada tau sama lagu yang satu ini kan? Ya, Party Rock Anthem dipopulerkan oleh band LMFAO yang sempat booming di pasaran dunia.

Elemen dubstep pada lagu original tersebut bisa bikin pecinta musik buat ajeb-ajeb dan bergoyang. Namun kali ini, sebuah band post-hardcore She Came From The Rainbow merilis ulang lagu tersebut menjadi sebuah tembang yang cadas!

Band beranggotakan lima orang ini tetap memasukkan elemen electronic original pada lagu tersebut. Namun, mereka sedikit merombak bagian rap menjadi sebuah growl yang cadas!

Simak lagunya pada link berikut:


Video by: screamoftw29

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. I Kissed A Girl (Attack Attack!)

Lagu I Kissed A Girl merupakan lagu hits dari Katy Perry yang turut melambungkan nama penyanyi seksi tersebut. Tembang yang satu ini memang sangat easy listening dan catchy untuk didengarkan.

Nah, Attack Attack!, band yang beraliran post hardcore ini dengan sempurna mengcover lagu tersebut. Mereka menambahkan elemen dubstep electro yang bisa membuat kepala bergoyang-goyang.

Namun jangan salah, karena pada pertengahan lagu, mereka menyisipkan sebuah alunan nada metal yang bisa membuat kamu headbang! Cek lagunya pada link berikut:


Video by: MiscMusic1021

3. I Love The Way You Lie (A Skylit Drive)

Lagu yang satu ini merupakan tembang yang dipopulerkan oleh duet Rihanna dan Eminem beberapa tahun silam. Perpaduan suara lembut Riri ditambah dengan lantunan rap dari Eminem merupakan ciri khas lagu ini.

Kali ini, sebuah band post-hardcore asal Amerika membawakan ulang I Love The Way You Lie dan mengubahnya menjadi tembang yang cadas! Bagian vokal dari Rihanna sendiri tidak diubah, namun bagian rap vokal dari Eminem dirombak menjadi scream-scream yang bertenaga.

Mau tau gimana jadinya? Yuk langsung simak di sini:


Video by: DeadByeManu

4. Right Now (Asking Alexandria)

Right Now (Na Na Na) merupakan lagu yang aslinya dibawakan oleh Akon. Tembang yang satu ini juga cenderung ke arah pop dance yang easy listening.

Namun sebuah band post-hardcore Asing Alexandria menyihir lagu tersebut menjadi sebuah lagu yang jauh lebih powerful. Mereka tidak merombak lagu ini secara keseluruhan, karena mereka tetap memasukkan chorus yang catchy pada lagu tersebut.

Namun mereka menambahkan efek distorsi gitar dan juga dentuman double pedal pada beberapa bagian lagu. Langsung aja cek pada link berikut:


Video by: Fearless Records

5. Zombie (New Hope)

Zombie adalah tembang lawas yang tenar pada tahun 90'an. Lagu tersebut dipopulerkan oleh The Cranberries. Kalian pasti tahu lagu yang satu ini kan?

Kali ini, sebuah band beraliran gospel funk rock asal Amerika, New Hope mencoba menggarap ulang lagu tersebut. Sebagian besar instrumen dan komposisi lagu Zombie dirubah ke aliran punk rock dengan sayatan gitar distorsi.

Namun pada pertengahan lagu, kamu bakal dibuat headbang dengan breakdown scream mereka yang powerful. So, langsung aja kita cek lagunya:


Video by: mr09796

6. Moves Like Jagger (Crown The Empire)

Lagu yang terakhir pilihan kita merupakan Moves Like Jagger yang dipopulerkan oleh Maroon 5. Kamu pasti sudah pernah dengerin lagu hits yang sangat easy listening ini kan?

Crown The Empire, band metalcore asal Dallas beranggotakan tujuh orang menggarap ulang lagu tersebut. Mereka tidak banyak memasukkan scream atau growl, namun lebih cenderung merombak komposisi musik ke arah yang lebih progressive, ditambah dengan sebuah breakdown pada pertengahan lagu yang bisa bikin headbang.

Penasaran kan? Yuk langsung simak lagunya:


Video by: Reavii

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending