6 Penyanyi Ini Ubah Nama Karena...

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Penyanyi Ini Ubah Nama Karena...
Kapanlagi.com - Selain penampilan, nama juga berpengaruh pada dunia musik. Agar mudah diingat para musisi ini menginginkan sebuah nama panggung.


Tradisi ini sudah berjalan lama di jagat musik internasional. Mereka selalu mengganti nama aslinya agar popularitas semakin meningkat dan fans mudah mengingatnya. Namun jarang yang mengungkap alasan mereka mengubah nama kepada publik, tetapi ketujuh musisi ini berbaik hati memberikan alasannya.


Berikut 7 penyanyi yang ternyata kita duga nama asli ternyata nama panggung dan alasan mereka mengubah namanya.

1. Miley Ray Cyrus Ganti Nama Karena Jelek

Semua orang mengira bahwa Miley Ray Cyrus adalah nama aslinya. Ternyata itu juga nama panggung yang diganti oleh Miley pada tahun 2008.

Menurut All Women Stalk, pelantun tembang Adore You ini memiliki nama asli yang unik, yaitu Destiny Hope Cyrus. Nama ini diberikan sejak lahir dan kemudian diganti secara sah pada tahun 2008. Kata Miley pun berasal dari julukan sejak kecil di mana dia memiliki senyum yang lebar.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lorde Agar Terlihat Feminim

Penyanyi asal Selandia Baru ini memiliki nama yang panjang dan susah untuk dilafalkan ataupun diingat. Agar mudah diingat di dunia musik, dia pun memilih sebuah nama yang singkat yaitu Lorde.

Cukup jauh antara nama asli dengan nama panggungnya. Perempuan yang terlahir dengan nama Ella Maria Lani Yelich-O’Connor ini terinspirasi dengan kata Lord, namun dia merasa nama tersebut terlalu macho. Pelantun Royal inipun mengubah menjadi Lorde agar terlihat feminim dan keunikan nama ini mengubah hidupnya.

3. Katy Perry Ganti Nama Agar Ngetop

Memasuki industri musik, wanita yang terlahir dengan nama Kathryn Hudson mengubah namanya menjadi Katy Perry. Dia beralasan bahwa sudah ada selebritis yang memakai nama Kate Hudson dan tak ingin menyamainya.

Pemilihan nama Katy Perry pun sangat efektif karena nama tersebut menunjang untuk karirnya. Nama tersebut kini seakan menjadi sebuah imej akan dirinya di dunia musik.

4. Lucy Hale Dipilh Karena Unik

Aktri dan juga penyanyi ini memilih nama Lucy Hale untuk karirnya. Dia merasa nama aslinya, Karen Lucille Hale susah untuk diinggat sehingga dia memutusukan untuk mengubah nama tengahnya menjadi Lucy Hale.

Alasan pengubahan nama ini menurutnya karena unik dan mudah diingat. Dan memang benar pilihan Lucy yang namanya sesuai dengan wajahnya yang cantik dan imut ini.

5. Lea Michele Ubah Nama Karena Diejek

Masa suram di sekolah dirasakan oleh bintang Glee ini karena nama belakangnya yang unik. Dia pun mengubah Lea Michele Sarfati dan hanya menyisakan Lea Michele saja.

Perubahan nama ini mendatangkan hoki dengan namanya yang mencuat akibat drama musikal TV yang dibintanginya. Selain itu kemampuan menyanyinya juga tak diragukan lagi. Kini siapa yang bakal menertawakan jika dia memakai nama Sarfati di belakangnya?

6. Lana Del Rey Tak Suka Nama Dari Ortu

Banyak yang mengira jika Lana Del Rey adalah nama asli dari pelantun tembang Summertime Sadness. Ternyata itu adalah nama panggung sedangkan nama aslinya adalah Elizabeth Woolridge Grant.

Mengenai nama panggungnya, Lana menceritakan jika dia tidak suka dengan nama aslinya. Dia pun membuat nama yang dirasa pas dengan diri serta kepribadiannya. Dia merasa berhak mana yang pas untuk dirinya baik itu nama, di mana dia tinggal dan apa yang ingin dilakukannya.

Meski sedikit kontroversial, namun nama Lana Del Rey sangat pas dengan model musik yang dibawakannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending