5 Musisi Berbakat Yang Memiliki Disabilitas

Rabu, 26 Februari 2014 16:01  | 

Kenny G



Ray Charles/Facebook©

Kapanlagi.com - Badan yang sehat dan lengkap adalah salah satu faktor penting dalam bermusik. Namun banyak juga musisi yang memang memiliki bakat hebat walaupun tidak didukung faktor tersebut.

Pada artikel ini, kita akan kasih kamu 5 musisi dengan segala kekurangannya namun memutuskan untuk terus bermusik. Mungkin beberapa dari kamu tidak akan menyukai beberapa musisi pada list ini. Namun setidaknya kita bisa memetik pesan yang mereka ajarkan.

Yuk langsung aja kita simak siapa sajakah mereka? (kpl/gtr)

1. Ludwig Van Beethoven

Mungkin beberapa dari kalian sudah kenal dengan yang satu ini. Ya, Ludwig Van Beethoven atau yang lebih dikenal sebagai Beethoven adalah seorang pianis jenius yang berasal dari Jerman.

Beethoven menderita tuli saat dia berumur 26 tahun untuk sebuah alasan yang masih belum diketahui. Namun hal tersebut tak menghentikannya untuk terus berkarya. Malahan, dia mampu menciptakan lagu orkestra yang paling terkenal sepanjang sejarah.

Beberapa karyanya tersebut adalah The 9th Symphony, The 5th Piano Concerto, The Violin Concerto, The Late Quartets, dan Missa Solemnis. Dia menuliskan semua karya masterpiecenya tersebut pada saat mengalami tuli tersebut. Gila!

Mau tau gimana indahnya karya Beethoven? Simak video berikut:


Video by: popololopopolo

2. Kenny G

Kenneth Bruce Gorelick, atau yang lebih kita kenal dengan nama Kenny G ini adalah seorang pemain saxophone beraliran Smooth Jazz yang berasal dari Amerika. Musisi yang kini berusia 57 ini memang salah satu pemain saxophone yang cukup melegenda.

Kenny yang juga pernah meraih piala Grammy Award ini menderita penyakit asma yang cukup parah. Dia pernah ditolak untuk masuk sebuah universitas musik di Washington karenanya. Namun dengan ketenaran dan kesuksesannya sekarang, dia bisa saja membeli seluruh kampus tersebut.

Salah satu karya Kenny yang paling tenar adalah tembang Breathless. Langsung aja dengerin lagunya yang mendayu-dayu ini:


Video by: manassush1

3. Tony Iommi

Tony Iommi adalah seorang produser musik, penulis lagu, dan gitaris kidal dari band heavy metal Black Sabbath. Saat ini usia musisi asal Inggris ini menginjak 66, dan dia masih terus aktif di dunia musik.

Tony kehilangan 2 jari di tangan kanannya saat dia berusia 17 tahun akibat suatu kecelakaan. Dia sempat ingin berhenti bermusik namun seorang musisi Jazz yang juga mengalami kejadian serupa, Django terus menyemangatinya untuk tak berhenti.

Awalnya dia mencoba untuk bermain dengan tangan yang satunya, namun gagal total. Lalu dia memutuskan untuk memakai jari palsu yang dia bikin sendiri dari botol plastik yang dia lelehkan.

Lihat kemampuan Tony dalam memetik gitarnya pada klip berikut:


Video by: nw781

4. Ray Charles

Ray Charles adalah seorang penulis lagu, penyanyi, dan juga pianis asal Amerika yang mencampurkan genre blues, country, dan musik gereja. Dia cukup berjaya pada masanya di tahun 1950 hingga 1960.

Ray mulai kehilangan penglihatannya saat berusia lima tahun dan buta total pada usia tujuh tahun. Suara Ray benar-benar merdu, dan kemampuan menulis lagunya juga cukup hebat.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah Georgia On My Mind, lagu yang diresmikan sebagai lagu anthem Georgia pada tahun 1979 silam. Dia juga masuk jajaran The 100 Greatest Singers of All Time pada situs Rollingstone yang dinilai melalui voting pembaca.


Video by: joep1

5. Itzhak Perlman

Itzhak Perlman adalah seorang pemain violin pada sekitar abad ke-20 yang berasal dari Amerika. Pria yang kini berusia 68 itu mengidap polio dan harus berjalan menggunakan tongkat bantu.

Beberapa orang menganggap bahwa Perlman adalah seorang pemain violin yang paling handal pada masanya. Dia telah mengidap polio sejak berusia empat tahun, namun perlahan sembuh dan mulai belajar berjalan menggunakan tongkat bantu.

Saat ini, dia mengenakan kursi duduk berjalan untuk bergerak. Lihat keahliannya pada video berikut:


Video by: Nodame2006

Jangan Lewatkan:

7 Aksi Liar dan Kontroversial Miley Cyrus Pada Bangerz Tour

7 Penyanyi Cantik Yang 'Makin Tua Makin Seksi', Siapa Saja?

7 Aktris Yang Gagal Jadi Penyanyi

9 Idolamu Ini Ternyata Punya Phobia dan Rasa Takut 'Aneh'!

6 Popstar Beken Ini Jomblo di Momen Valentine Lho!

(kpl/gtr)