5 Hal Unik Yang Terselubung Elvis Presley, Musik Dapat Nilai 'C'!

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 20 Februari 2017 16:22
5 Hal Unik Yang Terselubung Elvis Presley, Musik Dapat Nilai 'C'!
Elvis Presley via: billboard.com

Kapanlagi.com - Tentunya semua tak asing jika gelar King of Rock and Roll melekat pada sosok Elvis Presley. Yap, bintang penuh karisma ini berhasil menjadi salah satu ikon di dunia musik yang pastinya akan sulit dilupakan karena keoriginalitasan serta gaya khasnya.

Meskipun sukses sebagai bintang di dunia hiburan, hal-hal unik dan menarik dari sang bintang yang tidak semuanya diketahui publik. Seperti fakta-fakta berikut ini yang mungkin akan menambah profiling Elvis dalam memori kalian.

Elvis adalah anak dari seorang tahanan rumah

Elvis Presley via: pinterestElvis Presley via: pinterest

Salah satu film Elvis Presley yang meledak adalah JAILHOUSE ROCK yang dirilis pada tahun 50-an. Ternyata kisah dalam film tersebut serupa dengan cerita ayahnya, Vernon Presley. Di tahun 1938, Vernon sempat menjadi tahanan rumah selama delapan bulan karena memalsukan cek dari peternak lokal yang membeli babi milik Vernon seharga US$ 4.

Elvis Presley punya kembaran!

Elvis Presley via: New York Daily NewsElvis Presley via: New York Daily News

Nggak banyak yang tahu kalau sebenarnya Elvis Presley punya kembaran. Lalu, kenapa kok kembarannya nggak banyak dikenal orang sih?

Ibunya, Gladys Love melahirkan dua bayi kembar identik pada 8 Januari 1935. Dua bayi ini diberi nama Jeese Garon Presley dan Elvis Aron Presley. Sayangnya, Jesse meninggal 35 menit sebelum kelahirannya.

Waktu Sekolah, Elvis Dapat Nilai C Untuk Pelajaran Musik

Elvis Presley main gitar via: pinterestElvis Presley main gitar via: pinterest

Kenyataan bahwa dia seorang musisi yang dikenal luas di dunia sangat berbanding terbalik jika melihat catatan berikut ini. Saat berada di kelas 8, Elvis mendapatkan nilai C untuk kelas musik!

Langsung saja setelah hal tersebut terjadi ia membawa gitarnya ke sekolah berharap nilainya bisa dinaikkan oleh gurunya. Elvis kemudian menyanyikan lagu keep Them Cold dan Icy Fingers Off Me di depan gurunya Bu Morman. Sayangnya, sang guru tidak terkesima dengan penampilannya.

Elvis Presley dan BB King punya penjahit pakaian yang sama

Elvis Presley via: dailymail.co.ukElvis Presley via: dailymail.co.uk

Lanksy Brothers menjadi tempat Elvis menjahit sepasang kostum pertamanya. Lanksy Brother merupakan penjahit langganan dua penyanyi kulit hitam ternama, B.B. King dan Rufus Thomas.

Elvis yang merupakan pelanggan baru di toko tersebut ditaruh belakangan oleh pemilik toko tersebut Bernard Lansky. "Aku mengambil pekerjaan pertama setelan Elvis dan aku menaruhnya di bagian akhir," ujarnya pada New York Times pada 2001.

Elvis Presley Ternyata Nggak Bisa Ngedance!

Elvis Presley via: New York Daily NewsElvis Presley via: New York Daily News

The King memang terkenal dengan goyangan pinggul khasnya. Namun ternyata dia nggak punya awalan dance sama sekali. Hal ini dikatakan oleh salah satu wanita yang pernah diajak Elvis Presley ke prom night, Regis Wilson.

"Ini memang sulit dipercaya, tapi Elvis nggak bisa berdansa," ujar Regis. Ceritanya di malam prom night, Elvis yang jadi date nightnya bersama Regis, Elvis kebanyakan hanya menghabiskan waktu di meja saja tanpa berdansa.

Jangan Lewatkan!

Ed Sheeran Mampu Saingi Kesuksesan Elvis Presley?

Miliki 40 Lagu Hits, Kanye West Lampaui Rekor Michael Jackson

Pertunjukan Megah Celine Dion Hanya 2Juta Rupiah?

[VIDEO] 'History of Rock', Perjalanan Musik Rock Sampai Sekarang

Meski Baru Rilis Album, Coldplay Tetap Gagal Geser Adele

Sosok Elvis Presley benar-benar terlihat jantan dengan rambut Pompadour-nya. Gaya rambut yang populer banget di tahun kemunculan The King of Rock N Roll ini kembali musim beberapa tahun belakangan. Coba deh lihat berapa banyak Barbershop baru yang buka. Setelah Elvis, ada juga vokalis Arctic Monkey, Alex Turner yang punya gaya Pompadour.
11 FOTO