Meski Baru Rilis Album, Coldplay Tetap Gagal Geser Adele

Arai Amelya  |  Sabtu, 12 Desember 2015 22:22
Meski Baru Rilis Album, Coldplay Tetap Gagal Geser Adele
Coldplay © SPLASH
Kapanlagi.com - Sepertinya penikmat musik di dunia sedang merasakan kegalauan karena gagal move on dan ingin balikan dengan mantan. Terbukti dengan usaha Coldplay yang gagal menggeser tahta Adele dalam chart album Inggris baru-baru ini.

Meski terjual 236 ribu kopi, album A HEAD FULL OF DREAMS hanya bisa duduk di posisi kedua. Namun itu bukanlah hasil buruk mengingat album ketujuh Coldplay ini menjadi album kedua dengan penjualan terbesar selama lima tahun terakhir setelah album LOUD milik Rihanna di tahun 2010.

Sementara itu album ketiga Adele yakni 25 berhasil terjual 354 ribu kopi yang membuatnya kokoh di posisi pertama selama tiga minggu berturut-turut. Raihan Adele ini membuatnya meraih rekor sebagai album dengan posisi pertama selama tiga minggu penjualan setelah album THE CIRCUS milik Take That yang terjual 382 ribu tahun 2008 lalu.

Lagu Hello memang sukses membuat Adele berada di puncak lagi © FameflynetLagu Hello memang sukses membuat Adele berada di puncak lagi © Fameflynet

Mungkin kegagalan ini membuat Coldplay bersedih hati karena album mereka gagal debut di posisi pertama. Namun tak perlu banyak bersedih karena raihan ini adalah yang terbaik semenjak album VIVA LA VIDA pada tahun 2008 silam, seperti dilansir Digital Spy.

Jika di posisi pertama dan kedua ditempati Adele dan Coldplay, maka posisi ketiga ada IF I CAN DREAM milik Elvis Presley. Mengekor di posisi keempat adalah album PURPOSE milik Justin Bieber dan posisi kelima ditutup oleh I CRY WHEN I LAUGH milik Jess Glynne.

Nama-nama lain yang ada di chart album Inggris adalah album debut LOVE, SAX AND FLASHBACKS milik Fleur East di posisi ke-14. Lalu CHRISTMAS milik Kylie Minogue yang melorot delapan tingkat ke posisi 18 dan A GIFT OF LOVE milik Bette Midler yang memulai petualangan di posisi ke-26.

Jangan Lewatkan!

Meski Baru Rilis Album, Coldplay Tetap Gagal Geser Adele

Pakai Gaya Green Day, Lagu 'Hello' Adele Lebih Keren Dari Aslinya

Serba-Serbi 'Tenda Biru', Galau 90an Yang Bikin Hati Gengges

Jack U Tampil, Panggung 'DWP 2015' Langsung Sesak

Video Asik! Adele Bawakan 'Hello' Dengan Alat Musik Seadanya

(dig/aia)

Coldplay sedang bersiap merilis album barunya yang berjudul A HEAD FULL OF DREAMS. Album ini rencananya bakal dirilis pada tanggal 4 Desember 2015 nanti. Namun rasa penasaran para penikmat musik bisa sedikit terjawab setelah band yang digawangi Chris Martin ini membocorkan tracklist dan cuplikan 11 lagu baru mereka.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -