4 Eks Cherry Belle Bentuk Idol Group Baru, Ogah Saingi JKT48

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 25 Maret 2016 12:22
4 Eks Cherry Belle Bentuk Idol Group Baru, Ogah Saingi JKT48
ABC © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Tahun 2015 silam sebuah kabar mengejutkan datang dari girlband kondang Tanah Air, Cherry Belle. Bagaimana tidak, secara tiba-tiba enam personelnya memutuskan hengkang sehingga sempat beredar isu jika girlband tersebut akan bubar, meski akhirnya mereka tetap bertahan hingga sekarang.

Nah uniknya, empat dari enam anggota Cherry Belle yang hengkang, yakni Cherly, Gigi, Ryn dan Steffy memutuskan untuk bergabung membentuk sebuah idol group bernama ABC. Format idol group sendiri sangat langka di Indonesia. Saat ini satu-satunya yang paling ngetrend adalah JKT48. Lalu apakah ABC dibentuk untuk menyaingi JKT48?

"Kita ini bukan girlband, kita idol grup. Isinya bakal berapa belum tau, tapi awalnya empat orang. Kita nggak akan menyaingi JKT 48, nanti bagi-baginya susah. Yang Indonesia butuh itu sensasi, musik yang membuat nyaman. Kita yakin dengan Yoshimoto Indonesia kita bisa menyuguhkan itu. Kita nggak cuma terkonsep gitu-gita doang," ujar Cherly ketika ditemui di Pisa Cafe Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (24/3).

ABC siap gebrak industri musik Tanah Air © KapanLagi.com®/Hendra GunawanABC siap gebrak industri musik Tanah Air © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Ada yang beranggapan jika ABC adalah singkatan dari 'Aku Bukan Cherry Belle'. Ketika dimintai klarifikasinya oleh awak media, Gigi yang juga hadir di lokasi serupa menjawabnya dengan santai.

"ABC ini adalah kesempatan yang lebih baik (A Better Chance). Dengan hati dan niat yang lebih baik menghibur masyarakat, bukan untuk menyaingi yang lain, cuma buat berkarya," sambung Gigi.

Formasi ABC sendiri ternyata masih belum fix. ABC tengah membuka lowongan untuk mereka yang punya bakat dalam hal ngedance maupun nyanyi, tak peduli berapapun usia maupun statusnya.

"Nantinya kita masih membuka (lowongan) dan akan menggodok lagi. Kita akan buka audisi, kita nggak membatasi kriteria, jadi sudah berumur pun nggak masalah," pungkas Cherly.

Jangan Lewatkan!

Ajak Cewek Kelahiran Jepang, 4 eks Cherry Belle Bentuk Grup Baru
'Berkat' Afgan, Cinta Felly Young - Mario Kacang Pun Bersemi
Sibuk Promo Album, Felly Young - Mario Kacang Pilih Nikah di 2017
Duet 'Love Is You' Bareng 3 Composer, Felly Young Diomelin Pacar
Ke Jepang, Anisa Rahma Janji Beri Oleh-Oleh ke Fans! Mau?

(kpl/hen/gtr)



Lihat Arsip Musik

- - -