3 in 1 Mengangkat Pop Progresif Sebagai Aliran Musiknya

Fajar Adhityo  |  Rabu, 27 Maret 2013 15:11
3 in 1 Mengangkat Pop Progresif Sebagai Aliran Musiknya
3 In 1

Kapanlagi.com - Ada kesulitan yang dialami oleh 3 in 1 dalam proses pembuatan single baru mereka yang berjudul Bagiku Kau Bagaikan Bintang. Band yang terdiri dari Hijau Daun, The Potters dan Vagetoz itu sulit untuk menyamakan karakter vokal di reff lagu.

"Yang sulit nyamain di reff itu tetep dengan karakter vokal. Karena aku kan yang terakhir karena sakit, karena sudah ada lead dari mereka ya paling nggak nyamain, karena kan kalau mau suara 123 harus sama karakter vokal," ujar Teguh, vokalis Vagetoz saat ditemui di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Memang agak susah menyatukan 3 band sekaligus menjadi satu, namun karena lagu yang dibawakan tidak terlalu rumit, ketiga band ini mampu melewatinya. "Kita punya karakter beda-beda, nggak terlalu susah juga, lagunya juga simple, apalagi karakter kita tetap masing-masing," kata Kiki vokalis The Potters.

Jenis musiknya sendiri, mereka lebih mengangkat pop progresif, hal itu agar mereka tetap terlihat fresh dalam membawakan lagu tersebut. "Genre lagunya pop progresif, kita bikin biar lebih fresh aja. Kita pengen ganti baju, musikalitas kita ingin lebih enak," pungkas Dide vokalis Hijau Daun.  (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -