22 Musisi Nyanyikan Lagu Untuk Korban Bencana Ambon

Selasa, 28 Agustus 2012 08:50 | 

Barry Likumahuwa

22 Musisi Nyanyikan Lagu Untuk Korban Bencana Ambon
Ilustrasi





Kapanlagi.com - Tidak tereksposnya bencana di Ambon pada Juli lalu membuat sekumpulan musisi terketuk hatinya. Mereka membuat sebuah proyek yang nantinya didedikasikan untuk korban bencana tersebut.

Proyek yang bernamakan E.F.A (Everyone For Ambon)  ini terdiri dari 22 musisi kenamaan seperti Angga Maliq and D Essentials, Barry Likumahuwa, Melanie Subono, JFlow, Tompi, Mike Mohede dan lainnya. Mereka merekam dan menyanyikan lagu berjudul Harapan yang ditujukan untuk korban bencana banjir dan longsor di Ambon.

Lagu yang direkam pada 14 Agustus lalu di studio Brotherland, Jakarta ini ditulis oleh JFlow sedangkan untuk musiknya diaransemen oleh Barry Likumahuwa. Dalam prosesnya tidak mudah untuk menyatukan ke-22 musisi ini karena mereka memiliki kesibukan dengan aktivitas band atau manggung. Tetapi mereka berhasil mewujudkan sebuah karya yang terbaik.

Ada alasan tersendiri lagu ini dinyanyikan oleh para artis tersebut. Menurutnya lagu Harapan ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang membutuhkan. Berikut nama-nama para musisi yang berkontribusi di lagu ini:

- Dennis Nussy
- Rejoz The Groove
- Dimas Pradipta
- Nyong 'Saint Loco' Webster
- Nicky Manuputty
- Jordy W
- Ridho 'Slank' Hafiedz
- Barry Likumahuwa
- Angga  Maliq and D Essentials
- Melanie Subono
- Guntur Simbolon
- Glenn Fredly
- Monita Tahalea
- Mike Mohede
- Tompi
- Matthew Sayerz
- Eka Deli
- BoyzIIBoys
- Aldisyah
- Bayu Risa
- Rayen Pono
- JFlow

(kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -