2 Rilisan Baru John Mayer Kuasai Billboard Top Rock Albums!

 |  Kamis, 09 Maret 2017 18:22
2 Rilisan Baru John Mayer Kuasai Billboard Top Rock Albums!
John Mayer © Splashnews

Kapanlagi.com - Fakta kalau John Mayer membawa gairah baru pada ranah musik blues, rock, dan pop tentunya tidak bisa dihindari. Bahkan, tak sedikit para penikmat musik yang terus mencoba menyelami setiap karya yang dilahirkan oleh musisi sekaligus penyanyi 39 tahun itu.

Setelah terakhir meretas album di tahun 2013, ia pun kembali dengan sebuah EP (mini album, extended plays) yang berjudul THE SEARCH FOR EVERYTHING: WAVE ONE dan sukses mendominasi chart Billboard Top Rock Albums. Namun yang menarik, follow up dari album tersebut juga meraih pencapaian yang sama.

Dilansir dari Billboard, THE SEARCH FOR EVERYTHING: WAVE TWO saat ini baru saja berhasil menjadi pemuncak chart Top Rock Albums. Ini berarti John Mayer berhasil mendominasi chart Top Rock Albums dengan 2 album sekaligus dalam waktu kurang dari 2 bulan.

John Mayer mendominasi chart musik Billboard untuk kategori Top Rock Albums dengan 2 EP barunya © SplashnewsJohn Mayer mendominasi chart musik Billboard untuk kategori Top Rock Albums dengan 2 EP barunya © Splashnews

Rilisan yang memuat 4 track baru ini berhasil terjual dengan total 31.000 menurut data yang diperoleh dari Nielsen Music, hanya terpaut 18.000 dari total EP pertamanya. Di sisi lain, 2 album ini juga mengantarkan John Mayer pada pencapaian baru sebagai seorang musisi.

Sejak masuk dalam chart musik tersebut di tahun 2006, Stop This Train hit maker ini berhasil mengukuhkan diri sebagai musisi nomor 1 dengan album terbanyak yang mendominasi chart tersebut. Semakin menarik karena John Mayer masih menyisakan satu rilisan lagi.

Rencananya, gitaris blues tersebut akan segera mengeluarkan versi penuh dari kedua EP tersebut, THE SEARCH FOR EVERYTHING, pada 14 April mendatang. So, patut ditunggu apakah John Mayer akan kembali mendominasi industri musik lagi atau tidak.

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -