Album 'DIVIDE' Dirilis Maret, Ed Sheeran Suguhkan 12 Lagu Baru

Risang Sudrajad  |  Kamis, 12 Januari 2017 23:30
Album 'DIVIDE' Dirilis Maret, Ed Sheeran Suguhkan 12 Lagu Baru
Ed Sheeran © AFP

Kapanlagi.com - Sekian lama ditunggu, Ed Sheeran akhirnya membuat para penggemarnya tersenyum dengan album baru. Yap, pelantun tembang Give Me Love itu kini sedang mempersiapkan album barunya yang berjudul DIVIDE.

Sedikit mengungkap misteri karya terbaru Ed Sheeran ini, album DIVIDE rencananya bakalan dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang. Ada 12 lagu yang menjadi tracklist di album ini. Album DIVIDE dibuka dengan lagu Eraser dan diakhiri dengan Supermarket Flowers.

Ed Sheeran akan rilis album barunya di bulan Maret © Splashnews.comEd Sheeran akan rilis album barunya di bulan Maret © Splashnews.com



Ed Sheeran sendiri sudah merilis dua single dari album DIVIDE yakni Shape of You dan Castle on the Hill. Dua lagu ini merupakan buah kolaborasinya dengan tiga nama besar di dunia musik yaitu Steve Mac, Benny Blanco dan Johnny McDaid.

Ed Sheeran dibantu John Mayer dalam pembuatan album Divide © AFPEd Sheeran dibantu John Mayer dalam pembuatan album Divide © AFP



Ada satu hal unik di balik lagu Shape Of You. Usut punya usut, track ini ditulis Ed Sheeran khusus untuk Rihanna. Selain itu, lagu Shape Of You juga banyak mendapat sentuhan referensi untuk Van Morrison.

"Shape Of You sebenarnya merupakan sebuah lagu yang random karena aku menulisnya untuk orang lain. Lagu ini aku tulis bersama Steve Mac dan Johnny McDaid. Kami pun menulis lagu ini dan merasa kalau lagu ini cocok dengan Rihanna," ujarnya.

Ed Sheeran sudah rilis dua lagu baru dari album Divide © AFPEd Sheeran sudah rilis dua lagu baru dari album Divide © AFP



Di sisi lain, Ed Sheeran belum lama ini juga menunjukkan artwork dari album DIVIDE. Artwork-nya didominasi dengan warna biru muda serta hitam. Ada pula lambang 'bagi' bertuliskan judul albumnya di bagian tengah.

Artwork album baru Ed Sheeran © Twitter.comArtwork album baru Ed Sheeran © Twitter.com



Ed Sheeran juga pernah mengatakan kalau ia banyak dapat bantuan dari para musisi lain dalam proses penggarapan album ini. Salah satu musisi yang ikut terlibat adalah John Mayer. Musisi berusia 39 tahun tersebut mengisi part solo gitar di sana.

"Aku dapat bantuan dari John Mayer di part gitar solo, ini gak masuk kredit dan itu keren. Awalnya aku yang mengisi part tersebut tapi hasilnya buruk. Dan aku berpikir, 'Kayaknya John Mayer bisa bikin yang lebih oke.' Jadi aku kirim sebuah email kepadanya dan dia melakukannya jauh lebih baik," ungkapnya.

Tracklist album baru Ed Sheeran © Twitter.comTracklist album baru Ed Sheeran © Twitter.com



Album DIVIDE ini tentunya diharapkan mampu mengulang kesuksesan X yang dirilis pada tahun 2014. Apalagi Ed Sheeran juga bisa dibilang vakum selama satu tahun belakangan ini.

Dan inilah 12 tracklist yang nantinya terdapat di album DIVIDE. Check this out!

1. Eraser
2. Castle On The Hill
3. Dive
4. Shape Of You
5. Perfect
6. Galway Girl
7. Happier
8. Hearts Don’t Break Around Here
9. New Man
10. What Do I Know?
11. How Would You Feel (Paean)
12. Supermarket Flowers

Simak Juga:

Ed Sheeran Ungkap Tracklist Dalam Album 'DIVIDE'

Seperti Ini Cara Ed Sheeran Menurunkan Berat Badannya

Ed Sheeran: Aku Tak Peduli Jika Diriku Dipercaya Orang Atau Tidak

Cover Manis Ed Sheeran Bawakan 'In My Life' The Beatles

Ed Sheeran Kalahkan Rekor 'Streaming Spotify' One Direction