10 Lagu Populer Yang Jadi Jingle Iklan

Kamis, 09 Januari 2014 07:01  | 

Petra Sihombing



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Lagu adalah bahasa universal yang mudah diterima oleh seluruh manusia. Meski terkendala bahasa, namun orang tetap suka akan lagu tersebut.

Dalam dunia periklanan sebuah produk akan mudah diingat apabila memiliki sesuatu yang akan diingat oleh konsumen. Selain mengemas produknya mereka juga menggaet musisi untuk menampilkan lagunya dalam sebuah iklan.

Sebuah strategi yang menarik dan terjadi simbiosis mutualisme. Di satu sisi produk tersebut bisa diingat berkat lagu di sisi lain lagu tersebut juga diketahui oleh orang banyak.

Penasaran lagu siapa saja yang berseliweran di televisi setiap hari? (kpl/faj)

1. Petra Sihombing feat Ben Sihombing - Mine

Pasti penasaran dengan jingle di aplikasi chat yang diklankan setiap hari ini. Digambarkan seoarang cowok yang mengirimkan lagu untuk kekasihnya yang sedang sakit. Lagu tersebut ternyata milik dari Petra Sihombing dan Ben Sihombing berjudul Mine.

2. The Temper Trap - Sweet Disposition

Lagu milik band asal Australia yang memiliki vokalis orang Indonesia ini menjadi iklan untuk produk otomotif. Lagu manis ini memang pas untuk penggambaran sebuah iklan mobil tersebut yang menampilkan keanggunan dan ramah lingkungan.

3. LMFAO - Party Rock Anthem

Setelah menampilkan keanggunannya lewat lagu Temper Trap, produsen mobil asal Jepang ini pun memilih lagu LMFAO untuk menampilkan semangat anak muda. Lagu Party Rock Anthem yang sudah dikenal oleh orang menjadikan suatu perhatian tersendiri.

4. Peter Bjorn and John - Young Folks

Minuman isotonik mengutamakan pada semangat kaum muda yang selalu energik dan tak kenal lelah. Mereka pun memilih sebuah lagu dari grup band asal Swedia untuk mewakili pesan yang mereka sampaikan. terlebih lagu ini memang sangat kental semangat anak mudanya.

5. Zee Avi - Bitter Heart

Sebenarnya lagu ini bertemakan sedih, namun sangat pas ketika dijadikan jingle untuk sebuah produk minuman. Iramanya yang easy listeniing seakan menyegarkan suasana. Pas sekali dengan tema Buavita yang sepertinya menjadi minuman yang pas bagi siang yang panas ini.

6. Barry White - You're the First, the Last, My Everything

You're the First, the Last, My Everything adalah lagu lama yang dirilis oleh Barry White pada tahun 1974. Lagu ini merupakan lagu legendaris dan pernah menduduki tangga lagu Billboard dalam waktu beberapa minggu setelah dirilis. Pengambilan tema iklan susu bayi dengan lagu ini nampaknya ada korelasi, yaitu kasih sayang seorang ibu dengan anak.

7. Hugh Wilson - Falling Away

Pasti kalian penasaran mendengar lagu ini dan berpikir siapa yang menyanyikannya. Adalah Hugh Wilson seoarang penyanyi dan pengarang lagu Falling Away yang ditunjuk untuk menjadi jinggle iklan Sprite. Lagu ini juga dirilis single oleh Hugh dan mendapat sambutan yang postif. Iklan ini sendiri menjadi iklan favorit di beberapa negara.

8. The Archies - Sugar Sugar

Pemakaian single Sugar Sugar milik The Archies sangat pas sekali dengan tema yang dipilih oleh iklan Gulaku. Lagu yang dirilis pada tahun 1969 ini sendiri memang sangat ceria dan terdengar manis. Sama seperti dengan genre yang mereka pilih yaitu Bubblegum pop

9. Natasha Bedingfield - Unwritten

Ceria dan bebas adalah tema yang dusung oleh Natasha Bedingfield di lagunya yang berjudul Unwritten. Sangat pas sekali dengan iklan Sunsilk yang menegaskan rambut indah dan terbebas dari ketombe akan membuat orang ceria dan percaya diri.

10. The Ting Tings - Great DJ

Mizone selalu memakai ikon semangat anak muda di setiap iklannya. Duo The Ting Tings yang dianggap sebagai ikon anak muda sekarang pun dipinang salah satu lagunya untuk dijadikan jinggle iklan ini. Begitu dinamis, dan menyegarkan.

(kpl/faj)