10 Lagu Favorit Barack Obama, Kayak Apa Sih?

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

10 Lagu Favorit Barack Obama, Kayak Apa Sih?
Kapanlagi.com - Seperti kita ketahui bahwa Barack Obama memiliki selara musik yang bagus. Bahkan dia pernah bertukar lagu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron.


Pastinya kita juga dibuat penasaran, musik seperti apa yang didengarkan oleh orang nomor satu di Amerika ini. Apakah dia mendengarkan musik motown lama, klasik atau mungkin musik kekinian?


Berikut adalah lagu pilihan dari Obama sendiri. Yuk kita intip satu persatu lagu pilihan Obama yang diputar di iPodnya:


 



 



Baca Juga:


4 Jawaban Penampilan Erotis Miley Cyrus di VMA, Benarkah?
Kematian Musisi Ini Tak Wajar dan Misterius
6 Musisi Cadas Ini Sebelum Terkenal, Dulunya Seorang...
7 Lagu Untuk 'Merayakan' Bulan September
6 Fakta Seks Yang Paling Digemari di Setiap Daerah di Amerika
7 Festival Tanpa Busana di Seluruh Dunia



 



 

1. Kanye West - Touch The Sky

Ternyata Barack Obama juga menyukai musik kekinian seperti Kanye West. Lagu Touch The Sky menjadi lagu favorit yang diputar di iPod nya setiap hari. Mungkin saat bersantai, Obama langsung memutar lagu ini sambil menari barangkali? Presiden yang keren.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. The Rolling Stones - Gimme Shelter

Tak hanya musik rap, Barack Obama juga menyukai lagu rock. Salah satu band favoritnya adalah The Rolling Stones terutama pada single Gimme Shelter. Lagu yang memiliki muatan politis kental ini sepertinya sering didengarkan saat Obama masih muda. Bisa jadi Gimme Shelter menjadi pengingat dirinya untuk memberikan perlindungan terhadap rakyatnya.

3. Bruce Springsteen - Im on Fire

Presiden satu ini memang memiliki selera musik yang keren. Playlist berikutnya dia memilih lagu I'm On Fire karya Bruce Springsteen. Mungkin beliau memilih lagu ini untuk membangkitkan moodnya dalam menjalankan negara.

4. Marvin Gaye

Musik yang didengarkan oleh benar-benar beragam. Namun bukan sekedar musik saja yang ia perhatikan, segi lirik menjadi sorotannya. Dia sangat menyukai musik-musik dengan muatan lirik sosio-politis, dan kepedulian akan sekitar. Seperti lagu terkenal di tahun 70-an milik Marvin Gaye berjudul Whats Going On menjadi lagu favoritnya.

5. The Fugees - Ready Or Not

Takjub melihat playlist favorit milik Presiden Obama. Ternyata dia juga menyukai The Fugees yang mungkin dianggap oleh orang pemerintahan lainnya adalah musik pemberontakan. Sepertinya lagu Ready Or Not menjadi mood booster saat dia membuat sebuah kebijakan

6. Nina Simone - Sinnerman

Presiden yang keren, dia juga menyukai karya Nina Simone. Salah satu favoritnya adalah Sinnerman yang menjadi favoritnya. Lagu yang berdurasi 10.22 menit ini menemaninya saat bersantai atau tengah mengerjakan sesuatu. Sebuah lagu yang membuat adrenaline kita terhipnotis dengan irama tempo yang terus merambat membakar seperti bensin.

7. Frank Sinatra - You'd Be So Easy To Love

Tak hanya lagu-lagu bersifat rebelion yang diputar oleh Barack Obama. Lagu cinta juga menjadi pilihannya salah satunya adalah You'd Be So Easy To Love yang dipopulerkan oleh Frank Sinatra. Sepertinya lagu ini menjadi soundtrack saat dia berpacaran dengan Michelle Robinson.

8. Aretha Franklin - Think

Barack Obama sepertinya pecinta musik Motown, dan salah satu penyanyi favoritnya adalah Aretha Franklin. Lagu berjudul Think ini menjadi favorit playlistnya. Apakah dia mendengarkan lagu ini saat memikirkan sesuatu?

9. U2 - City of Blinding Lights

U2 juga menjadi lagu favorit yang ia dengarkan terutama lagu berjudul City of Blinding Lights. Lagu yang penuh dengan nada kedamaian dan membuat pikiran tenang saat didengarkan. Mungkin alasan ini yang membuat Obama menyukai lagu tersebut.

10. Will I Am - Yes We Can

Sedikit narsis, tapi tak apalah, soalnya bukan Barack Obama sendiri yang buat. Lagu yang menampilkan cuplikan pidato Obama ini dibuat oleh Will I Am yang dinyanyikan secara keroyokan oleh penyanyi lain. Mungkin dia memilih lagu ini agar dia bisa tetap ingat atas apa yang menjadi mandat dan sumpahnya saat menjadi Presiden.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending