10 Lagu Barat Terpopuler 2018, Nomor 5 Paling Cocok Buat Remaja

Maria Melissa Sumantri  |  Senin, 07 Januari 2019 15:58
10 Lagu Barat Terpopuler 2018, Nomor 5 Paling Cocok Buat Remaja
Dua Lipa dan Blackpink (Credit: Instagram/dualipa)

Kapanlagi.com - Setiap tahun banyak bermunculan lagu baru barat yang bagus dan enak didengar. Lagu lagu barat terpopuler saat ini pun beragam dari berbagai genre, seperti rock, pop, R&B, metal, hip hop, EDM, jazz, country, blues, reggae dan lain-lain.

Penyanyi dan band barat terkenal pun terus merilis lagu barat terbaik saat ini tiap tahunnya. Kamu salah satu yang mengikuti perkembangan musik dengan sangat aktif? Simak 10 daftar lagu barat paling hits dan populer 2018 ini:

1.    Drake - In My Feeling

In My Feeling yang dipopulerkan oleh Drake ini merupakan lagu yang sangat viral, termasuk di Indonesia. Lagu ini biasa disebut dengan lagu “kiki do you love me” karena lirik dalam lagu ini berbunyi seperti itu. Ditambah dengan viralnya Kiki Challenge di Instagram, sebuah tantangan yang mana seseorang diharuskan menari diluar mobil dengan kondisi mobil berjalan perlahan sambil diiringi lagu In My Feeling, membuat lagu ini semakin populer. Kamu pernah mengikuti challenge ini?

2.    Lady Gaga – I’ll Never Love Again

Lagu yang dirilis pada 5 Oktober 2018 ini merupakan soundtrack dari film A STAR IS BORN. Lagu ini berhasil membuat penonton A STAR IS BORN meneteskan air matanya ketika Lady Gaga menyanyikan lagu tersebut diakhir film. Makna dari lagu ini adalah saat orang yang kita cintai pergi meninggalkan kita, kadang kita berpikir buat tidak mau membuka hati pada yang lain karena semua perasaan kita hanya untuk orang itu, setuju?

3.    Ariana Grande – Thank u, next

Ariana Grande merupakan penyanyi muda asal Amerika, dimana lagu-lagu yang ia nyanyikan selalu populer di dunia, tidak terkecuali lagu yang dirilisnya awal November lalu, Thank u, next. Lagu ini mendapat respons positif dari penikmat musik dunia hingga tembus tangga lagu Billboard 100 di hari pertama perilisannya. Pesan yang ingin disampaikan dari lagu ini adalah jangan membenci mantan pacarmu, belajarlah untuk lebih mencintai dirimu sendiri, dan selalu percaya bahwa semua akan indah pada waktunya.


4.    Calum Scott – You Are The Reason

Lagu yang dinyanyikan oleh Calum Scott ini dirilis pada akhir tahun 2017, namun lagu ini populer hingga sekarang. Lagu ini bercerita tentang perjuangan seorang pria untuk meyakinkan kekasih hatinya. Setelah dia melakukan sebuah kesalahan, yaitu mengabaikannya. Sampai pada akhirnya ia sadar bahwa kekasihnya adalah orang yang ternyata memberi banyak arti dalam hidupnya, ia pun rela mendaki setiap gunung dan mengarungi setiap lautan hanya untuk bersama kekasihnya tersebut. Buat kamu yang sedang memiliki pasangan kekasih, coba deh nyanyi lagu ini dan buat dia meleleh dengan liriknya.

5.    Anne Marie (feat Marshmello) – Friends

Lagu yang dinyanyikan oleh Anna Marie yang berkolaborasi dengan Marshmello ini dirilis pada 9 Februari 2018. Lagu ini mengisahkan seorang laki-laki yang harus menghadapi friendzone. Si laki-laki dan perempuan itu telah berteman sejak mereka masih kecil. Si perempuan hanya ingin menganggapnya sebagai teman, tetapi si laki-laki berharap lebih dari sekedar teman. Berkali-kali laki-laki tersebut menyatakan cintanya, tetapi si perempuan tetap kukuh dengan pendiriannya bahwa hubungan mereka tidak akan pergi ke mana-mana selain menjadi teman. Kamu sedang mengalami kisah ini? Sabar ya, diluar sana masih banyak yang jauh lebih baik kok.


6.    Camila Cabello (feat Young Thug) - Havana

Mungkin di antara kamu semua sudah banyak yang mendengar lagu dari Camila Cabello yang berjudul Havana. Meskipun lagu ini dirilis pertengahan tahun 2017 lalu, namun lagu ini masih populer hingga kini. Alunan musik dan ciri khas cara menyanyinya memiliki daya tarik tersendiri dalam lagu ini. Kepopuleran Havana membuat lagu ini menjadi nomor satu di tangga lagu resmi di seluruh dunia. Pencapaian ini membuat Camila Cabello memegang posisi nomor satu terlama dari penyanyi perempuan pada tahun 2017.


7.    DJ Khaled (feat Justin Bieber, Chance The Rapper, Quavo) – No Brainer

DJ Khaled merilis single terbarunya “No Brainer” pada 27 Juli 2018. Ia menyanyikan lagu ini tidak sendirian, namun menggandeng sejumlah penyanyi ternama seperti Justin Bieber, Chance The Rapper, dan Quavo. Selain kepopuleran penyanyinya, genre musik yang pop-funky ini juga berhasil membuat pendengarnya menikmati lagu ini dengan penuh semangat. Buat kamu yang sedang suntuk, coba deh dengerin lagu ini.


8.    Dua Lipa (feat Blackpink) - Kiss And Make Up

Di single terbarunya, Dua Lipa menggandeng girlband asal Korea yang saat ini sangat populer di dunia, Blackpink. Lagu yang dirilis pada 18 Oktober 2018 ini dibalut dengan aransemen Electronic Dance Music yang cukup kental. Lirik dari lagu ini memiliki dua bahasa, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Korea. Hal ini bukan sesuatu yang baru bagi Blackpink yang sudah melakukannya di karya-karya mereka. Namun ini mungkin jadi yang pertama kalinya bagi Dua Lipa. Untungnya ia berkolaborasi dengan grup yang punya pengaruh besar, tak hanya di Asia tapi juga di negara-negara di Amerika bahkan Eropa. Dengan kepopuleran penyanyinya maka dapat membuat lagu ini sangat mudah viral.


9.    Maroon 5 (feat Cardi B) - Girls Like You

Maroon 5 merupakan grup band papan atas asal Amerika. Karya-karyanya sudah tidak diragukan lagi. Termasuk lagu barunya yang dirilis pada 31 Mei 2018 ini. Lagu hasil kolaborasi rapper wanita, Cardi B ini bukan tercipta hanya untuk menghibur telinga saja atau membuat hati wanita tersipu dibuatnya. Namun, lagu ini menunjukkan pesan untuk menyatukan kekuatan yang dimiliki wanita di seluruh dunia. Wanita selalu diidentikkan sebagai makhluk yang tak berdaya, dan acapkali menjadi sasaran kekerasan. Oleh karena itu, video klip dari lagu ini menghadirkan 26 wanita inspiratif dengan berbagai latar belakang yang berbeda seperti profesi, ras, warna kulit, dan juga kepercayaan. Mereka semua disatukan dalam alunan musik, bernyanyi, dan menari dengan wajah gembira.


10.    Zedd (feat Maren Morris, Grey) – The Middle

Lagu yang dirilis pada 23 Januari 2018 ini berhasil menjadi yang teratas dari beberapa chart pertengahan tahun untuk kategori dance/electronic di tahun 2018. Lagu ini sukses masuk ke dalam top 5 Billboard Hot 100, dimana lagu ini bertahan selama 23 minggu di nomor satu pada tangga Lagu Hot Dance / Electronic Songs. Alunan nada dan makna yang bagus dari lirik lagu ini berhasil membuat para penikmat musik menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu favorit.



Di antara 10 daftar lagu barat terpopuler yang telah disebutkan diatas, nomor berapakah yang paling sering kamu dengarkan?

Artikel Menarik Lainnya, Sudah Baca Belum?

10 Kutipan Keren dari Lirik Lagu Indonesia, Nomor 8 Bisa Bikin Nangis

10 Kutipan Keren dari Lirik Lagu-Lagu Barat

25 Lagu Dangdut Koplo Indonesia 2018, Mana Favoritmu?

15 Lagu Romantis Terlaris di Indonesia tahun 2018, Mana Nih Lagu Favoritmu?

Asian Games 2018?']);" href="https://video.kapanlagi.com/siapa-saja-musisi-indonesia-di-official-song-asian-games-2018-42e619.html" target="_blank"> Siapa Saja Musisi Indonesia di Official Song Asian Games 2018?

(kpl/mel)