10 Kutipan Keren dari Lirik Lagu Indonesia, Nomor 8 Bisa Bikin Nangis

Maria Melissa Sumantri  |  Rabu, 02 Januari 2019 17:36
10 Kutipan Keren dari Lirik Lagu Indonesia, Nomor 8 Bisa Bikin Nangis
Marion Jola. Foto: Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Musisi Indonesia memiliki dan menciptakan karya yang sangat luar biasa. Ada lagu yang dari dulu hingga sekarang masih terkenang, dan ada pula lagu yang baru dirilis namun memiliki popularitas yang tinggi. Musik dalam negeri memang masih didominasi dengan lagu-lagu bertemakan tentang cinta.

Namun, tak jarang pula ada musisi yang masih mau menulis lagu dengan tema yang lebih luas tentang kehidupan. Salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah lagu adalah lirik, jika lirik tersebut memiliki makna yang mendalam maka akan mudah diingat oleh pendengar. Berikut 10 lirik lagu keren dari lagu Indonesia:

1. Dewa 19 – Risalah Hati

Aku bisa membuatmu

Jatuh cinta kepadaku

Meski kau tak cinta kepadaku

Beri sedikit waktu

Agar cinta datang karena telah terbiasa

Makna dari kutipan lirik lagu diatas adalah cinta bisa datang dengan adanya kebiasaan, jangan mudah menyerah buat kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Dekati terus, sampai dia terbiasa hidup sama kamu.

2. Adera  Lebih Indah

Dan kau hadir merubah segalanya

Menjadi lebih indah

Kau bawa cintaku setinggi angkasa

Membuatku merasa sempurna

Dan membuatku utuh tuk menjalani hidup

Menurut lirik lagu ini, suatu saat kita akan menemukan pasangan yang baik. Ia datang dan hadir dihidup kita guna untuk memberi cinta dan menyempurnakan hidup kita.

3. Marion Jola – Jangan

Hanya dengan sepatah kata

Kau buatku larut dalam cinta

Buat hati menutup mata

Hingga tak melihat kau buaya

Buatku mudah percaya

Walau ternyata berbahaya

Lirik lagu ini menyampaikan bahwa cinta dapat menutup mata kita, sehingga kita para wanita tidak bisa melihat bahwa laki-laki memberikan rayuan bukan hanya kepada satu wanita, namun kepada semua wanita. Laki-laki juga dapat membuat wanita mudah percaya dengan apa yang ia katakan dan janjikan. Jadi buat para wanita, jangan mudah percaya dengan rayuan laki-laki ya!

4. Tata Janetta ft Maia Estianti – Sang Penggoda

Dan ku pernah jadi yang tersayang

Ku pernah jadi yang paling kau cinta

Mungkin kau lupa

Dan disaat sang pengooda datang

Kau biarkan dia hancurkan istanaku

Ternyata kau lupa aku ratumu

Dalam lagu ini memiliki makna bahwa cinta yang indah, dapat dirusak dan dihancurkan oleh hadirnya orang ketiga. Pihak laki-laki akan mudah melupakan janji-janjinya kepada pasangannya, ketika ia bertemu dengan sang wanita penggoda. Ia akan lupa bahwa dulu ia menganggap pasangannya adalah ratu di istana cinta yang mereka bangun bersama.

5. Andmesh Kamaleng - Cinta Luar Biasa

Terimalah lagu ini dari orang biasa

Tapi cintaku padamu luar biasa

Aku tak punya bunga                 

Aku tak punya harta

Yang ku punya hanyalah hati yang setia tulus padamu

Dalam lagu ini disampaikan bahwa hal utama yang diperlukan untuk mencintai seseorang bukanlah bunga maupun harta, karena yang paling penting adalah cinta yang luar biasa, setia dan ketulusan dari hati.

6. Judika – Jikalau Kau Cinta

Jikalau kau sayang, benar-benar sayang

Tak hanya kata atau rasa, kau harus tunjukkan

Jangan sampai hingga waktu perpisahan tiba

Dan semua yang tersisa hanyalah air mata

Dalam lagu ini disampaikan bahwa ketika kamu mencintai seseorang, tidak cukup hanya dengan merayunya, tidak cukup dengan hanya mengucap kata “aku sayang kamu” tetapi yang paling utama adalah perlakuanmu terhadap dia. Jika memang cinta, tunjukkan cintamu  dengan bukti yang nyata. Lakukanlah sebelum semua itu terlambat, karena ketika dia yang kamu cintai sudah pergi dan kamu belum menunjukkan cintamu, yang kamu punya hanyalah penyesalan dan air mata.

7. Brisia Jodie - Seandainya

Seandainya saja

Ku mampu memulihkan perasaanmu

Yang tlah lama terluka oleh dirinya

Lupakan semua

Sudahlah cukup di sini

Lirik lagu yang ditulis oleh Brisia Jodie, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini memiliki makna bahwa kamu harus bisa melupakan cinta lamamu. Lihatlah bahwa ada seseorang yang ingin menyembuhkan luka lamamu untuk digantikan dengan cinta yang baru.

8. Virzha – Tentang Rindu

Ku hanya diam

Menggenggam menahan segala kerinduan

Memanggil namamu disetiap malam

Ingin engkau datang dan hadir dimimpiku

Rindu

Lagu ini menceritakan bahwa ada seseorang yang menahan rindunya sendiri, menginginkan jumpa tetapi tidak bisa. Yang bisa ia lakukan hanyalah diam dan berharap bertemu dengan orang yang dirindukannya dalam mimpi.

9. Rossa – Terlalu Cinta

Ku coba jalani hari

Dengan pengganti dirimu

Tapi hatiku selalu

Berpihak lagi padamu

Dalam lagu ini dikisahkan seseorang yang tidak bisa berpindah kelain hati, ia masih bertahan dan tidak bisa melupakan cinta lamanya. Meskipun telah mencoba dengan orang yang baru, tetapi hatinya akan tetap kembali lagi pada orang yang lama.

10. D’Masiv – Jangan Menyerah

Syukuri apa yang ada

Hidup adalah anugerah

Tetap jalani hidup ini

Melakukan yang terbaik

Lagu ini memberikan pesan bahwa dalam menjalani hidup kita tidak boleh mudah menyerah dan putus asa. Karena hidup adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan, syukuri apapun yang terjadi. Apapun yang terjadi pasti ada hikmah dibalik semua itu, yang perlu kamu lakukan adalah tetap melakukan yang terbaik.

(kpl/mag/mel)