10 Kutipan Keren dari Lirik Lagu Indonesia, Nomor 8 Bisa Bikin Nangis

Penulis: Editor Kapanlagi.com

Diterbitkan:

10 Kutipan Keren dari Lirik Lagu Indonesia, Nomor 8 Bisa Bikin Nangis Marion Jola. Foto: Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Musisi Indonesia memiliki dan menciptakan karya yang sangat luar biasa. Ada lagu yang dari dulu hingga sekarang masih terkenang, dan ada pula lagu yang baru dirilis namun memiliki popularitas yang tinggi. Musik dalam negeri memang masih didominasi dengan lagu-lagu bertemakan tentang cinta.

Namun, tak jarang pula ada musisi yang masih mau menulis lagu dengan tema yang lebih luas tentang kehidupan. Salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah lagu adalah lirik, jika lirik tersebut memiliki makna yang mendalam maka akan mudah diingat oleh pendengar. Berikut 10 lirik lagu keren dari lagu Indonesia:


1. Dewa 19 – Risalah Hati


Aku bisa membuatmu


Jatuh cinta kepadaku


Meski kau tak cinta kepadaku


Beri sedikit waktu


Agar cinta datang karena telah terbiasa


Makna dari kutipan lirik lagu diatas adalah cinta bisa datang dengan adanya kebiasaan, jangan mudah menyerah buat kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Dekati terus, sampai dia terbiasa hidup sama kamu.


2. Adera  Lebih Indah


Dan kau hadir merubah segalanya


Menjadi lebih indah


Kau bawa cintaku setinggi angkasa


Membuatku merasa sempurna


Dan membuatku utuh tuk menjalani hidup


Menurut lirik lagu ini, suatu saat kita akan menemukan pasangan yang baik. Ia datang dan hadir dihidup kita guna untuk memberi cinta dan menyempurnakan hidup kita.


3. Marion Jola – Jangan


Hanya dengan sepatah kata


Kau buatku larut dalam cinta


Buat hati menutup mata


Hingga tak melihat kau buaya


Buatku mudah percaya


Walau ternyata berbahaya


Lirik lagu ini menyampaikan bahwa cinta dapat menutup mata kita, sehingga kita para wanita tidak bisa melihat bahwa laki-laki memberikan rayuan bukan hanya kepada satu wanita, namun kepada semua wanita. Laki-laki juga dapat membuat wanita mudah percaya dengan apa yang ia katakan dan janjikan. Jadi buat para wanita, jangan mudah percaya dengan rayuan laki-laki ya!


4. Tata Janetta ft Maia Estianti – Sang Penggoda



Dan ku pernah jadi yang tersayang


Ku pernah jadi yang paling kau cinta


Mungkin kau lupa


Dan disaat sang pengooda datang


Kau biarkan dia hancurkan istanaku


Ternyata kau lupa aku ratumu


Dalam lagu ini memiliki makna bahwa cinta yang indah, dapat dirusak dan dihancurkan oleh hadirnya orang ketiga. Pihak laki-laki akan mudah melupakan janji-janjinya kepada pasangannya, ketika ia bertemu dengan sang wanita penggoda. Ia akan lupa bahwa dulu ia menganggap pasangannya adalah ratu di istana cinta yang mereka bangun bersama.


5. Andmesh Kamaleng - Cinta Luar Biasa


Terimalah lagu ini dari orang biasa


Tapi cintaku padamu luar biasa


Aku tak punya bunga                 


Aku tak punya harta


Yang ku punya hanyalah hati yang setia tulus padamu


Dalam lagu ini disampaikan bahwa hal utama yang diperlukan untuk mencintai seseorang bukanlah bunga maupun harta, karena yang paling penting adalah cinta yang luar biasa, setia dan ketulusan dari hati.


6. Judika – Jikalau Kau Cinta


Jikalau kau sayang, benar-benar sayang


Tak hanya kata atau rasa, kau harus tunjukkan


Jangan sampai hingga waktu perpisahan tiba


Dan semua yang tersisa hanyalah air mata


Dalam lagu ini disampaikan bahwa ketika kamu mencintai seseorang, tidak cukup hanya dengan merayunya, tidak cukup dengan hanya mengucap kata “aku sayang kamu” tetapi yang paling utama adalah perlakuanmu terhadap dia. Jika memang cinta, tunjukkan cintamu  dengan bukti yang nyata. Lakukanlah sebelum semua itu terlambat, karena ketika dia yang kamu cintai sudah pergi dan kamu belum menunjukkan cintamu, yang kamu punya hanyalah penyesalan dan air mata.


7. Brisia Jodie - Seandainya


Seandainya saja


Ku mampu memulihkan perasaanmu


Yang tlah lama terluka oleh dirinya


Lupakan semua


Sudahlah cukup di sini


Lirik lagu yang ditulis oleh Brisia Jodie, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini memiliki makna bahwa kamu harus bisa melupakan cinta lamamu. Lihatlah bahwa ada seseorang yang ingin menyembuhkan luka lamamu untuk digantikan dengan cinta yang baru.


8. Virzha – Tentang Rindu


Ku hanya diam


Menggenggam menahan segala kerinduan


Memanggil namamu disetiap malam


Ingin engkau datang dan hadir dimimpiku


Rindu


Lagu ini menceritakan bahwa ada seseorang yang menahan rindunya sendiri, menginginkan jumpa tetapi tidak bisa. Yang bisa ia lakukan hanyalah diam dan berharap bertemu dengan orang yang dirindukannya dalam mimpi.


9. Rossa – Terlalu Cinta


Ku coba jalani hari


Dengan pengganti dirimu


Tapi hatiku selalu


Berpihak lagi padamu


Dalam lagu ini dikisahkan seseorang yang tidak bisa berpindah kelain hati, ia masih bertahan dan tidak bisa melupakan cinta lamanya. Meskipun telah mencoba dengan orang yang baru, tetapi hatinya akan tetap kembali lagi pada orang yang lama.


10. D’Masiv – Jangan Menyerah


Syukuri apa yang ada


Hidup adalah anugerah


Tetap jalani hidup ini


Melakukan yang terbaik


Lagu ini memberikan pesan bahwa dalam menjalani hidup kita tidak boleh mudah menyerah dan putus asa. Karena hidup adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan, syukuri apapun yang terjadi. Apapun yang terjadi pasti ada hikmah dibalik semua itu, yang perlu kamu lakukan adalah tetap melakukan yang terbaik.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/mag/mel)

Rekomendasi
Trending