1 Dekade Berkarir, Delon Siap Lakukan Perubahan Besar

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 26 Februari 2015 16:45
1 Dekade Berkarir, Delon Siap Lakukan Perubahan Besar
Delon / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Tahun ini menandai satu dekade perjalanan Delon di belantika musik Indonesia. Memperingati hal itu, mantan jebolan ajang Indonesian Idol ini akan merilis sebuah album baru.

Sebelumnya, Delon melepas sebuah single baru yang berjudul Untuk Apa, karya Dadang S. Manaf (Kakak Ahmad Dhani). Menurutnya, lagu ini sangat simple namun kental dengan elemen oriental di dalamnya.

Saya mau tantangan baru, nggak mau (aliran musik) itu-itu saja,
Delon
 

 "Untuk album masih nanti (dalam proses) saya bikin single dulu. Nanti saya mau ngemis-ngemis dulu ke pencipta lagu salah satunya Mas Adi (eks Naff). Saya masih ada kekurangan lagu, kalau ada yang punya lagu bisa memberikan sama saya," canda Delon saat ditemui di peluncuran single barunya bersama 3 artis Nagaswara lainnya, Ady (eks Naff), Tiwi (eks T2), dan Lee Jeong Hoon (eks Hitz) di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat pada (25/2).

Sudah 10 tahun lamanya Delon berkarya di dunia musik/ KapanLagi®Sudah 10 tahun lamanya Delon berkarya di dunia musik/ KapanLagi®

Selain Untuk Apa, Delon juga akan membawakan sebuah karya mendiang Rinto Harahap yang pernah dipopulerkan Broery Pesulima berjudul Jatuh Cinta dalam album keempatnya nanti. Sebelumnya Delon sudah mengeluarkan tiga album, yakni BAHAGIAKU (2004), PERASAANKU (2008) dan RAHASIAKU (2013). Delon juga menambahkan ada yang berbeda dengan albumnya kali ini.

"Mungkin agak beda dari album sebelumnya. Sekarang lebih free, dulu kan nyanyinya agak baku, seriosa, dan formal. Karena saya mau mempunyai tantangan baru, nggak mau itu-itu saja," pungkas Suami Yeslin Wang ini.

Sebelumnya, Tiwi juga menyatakan telah comeback ke dunia musik setelah beberapa waktu vakum guna fokus mengurusi keluarga. Si cantik asal Bandung itu bahkan

Jangan Lewatkan!

Lakukan Pelayanan Gereja, Delon Pilih Natalan di Indonesia

3 Tahun Menikah Belum Punya Anak, Delon Tetap Berusaha

Dapat Lisensi Karya Musik, Delon Menuai Nikmat Dalam Bermusik

Para Idol Generasi Pertama 'Tetap Berdiri' Untuk Generasi Muda

(kpl/rhm/gtr)

Membawakan 18 lagu, FIRe sukses bawa penonton nostalgia dengan aksi dan olah vokal memukau mereka.
11 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -