'TELISIK', Balada Santun Penuh Cinta Dari Danilla Riyadi

 |  Jumat, 08 Januari 2016 19:22
'TELISIK', Balada Santun Penuh Cinta Dari Danilla Riyadi
Danilla Riyadi © Demajors

KapanLagi.com - Bukan cuma industri musik major, namun skena musik indie lokal juga kedatangan banyak talenta baru. Salah satunya adalah artis Soundcloud yang akhirnya merilis album debutnya, Danilla Riyadi, yang berjudul TELISIK.

Dirilis di bawah naungan Demajors, fokus pertama langsung tertuju pada artwork cover dengan perempuan yang terlihat berbayang dan kabur. Pemilihan artwork yang juga didominasi warna hitam - putih ini terasa tepat untuk menyiratkan bagaimana lembutnya 13 track pada album TELISIK.

Layaknya sebuah album musik, booklet dan audio CD tersimpan di 2 sisi album tersebut dengan rapih. Meski artwork print pada CD berbeda dengan cover albumnya, tapi sama sekali tidak mengurangi kesan sopan dan misterius dari lagu-lagu Danilla.

Meski seperti CD album pada umumnya, cover artwork pada album TELISIK benar-benar apik! © KapanLagi.comMeski seperti CD album pada umumnya, cover artwork pada album TELISIK benar-benar apik! © KapanLagi.com

Nuansa balada dengan tipikal vokal alto ala penyanyi jazz langsung terasa sejak track Penutupan ini mengalun dari pemutar musik kami. Harus kami akui, Penutupan yang hanya berdurasi 17 detik dan langsung masuk menuju track Ada Di Sana jadi penempatan yang sangat cerdik untuk membuka rangkaian tracklist TELISIK.

Paduan nada sendu dengan pop-ballad pada 2 track pertama ini sukses membuat fokus kami hilang dan langsung menikmati lantunan musik serta suara lembut Danilla untuk sejenak. Terlalu lebay? Kami rasa tidak, itu kenapa kamu wajib mencobanya KLovers!

Lanjut ke track berikutnya, Senja Di Ambang Pilu jadi track manis yang juga patut untuk kamu cermati. Hadirnya musik bossa membuat kisah resahnya seseorang yang rindu pada sang kekasih tersaji dengan apik dan indah. Ini belum termasuk sentuhan musik keroncong di balik kentalnya nuansa bossa.

Bukan cuma dari segi musik, materi pada setiap lagu di album TELISIK ini patut untuk kamu simak © instagram.com/danillariyadiBukan cuma dari segi musik, materi pada setiap lagu di album TELISIK ini patut untuk kamu simak © instagram.com/danillariyadi

Kamu pun akan dibawa kembali pada kisah yang senada dengan Senja Di Ambang Pilu pada track kesepuluh, Berdistraksi. Walau begitu, kamu tidak akan bosan menikmati sajian tracklist pada album ini karena lagu seperti Reste Avec Moi, Junko Furuta, dan Oh No! (Trembling Theory) jadi 3 track yang bakal membawa kamu seolah duduk di belahan dunia lainnya.

Yap, pelafalan Danilla dalam berbahasa Perancis dan bahasa Inggris seakan membawa kita pergi ke Eropa dan menikmati nuansa musik seperti jazz dan ballad yang begitu lembut. Walau begitu, semua masih tetap berada di bawah satu payung yang sama, cinta.

Tapi jangan lupakan juga single awal dan terakhir Danilla pada album TELISIK yang berjudul Buaian dan Terpaut Oleh Waktu. Yap, bisa dipastikan kamu yang sedang jatuh cinta akan senyum-senyum sendiri saat mendengarkan lagu Buaian.

Kami benar-benar merekomendasikan album ini untuk kamu miliki dan nikmati sampai bosan! © DemajorsKami benar-benar merekomendasikan album ini untuk kamu miliki dan nikmati sampai bosan! © Demajors

Namun hal tersebut akan terasa berbeda, kontras, begitu kamu mendengarkan track Terpaut Oleh Waktu. Apa lagi kisah yang lebih tragis dibandingkan rasa kerinduan seseorang untuk bisa tetap mencintai sosok terkasihnya yang telah berada di dimensi dunia yang berbeda?

Nuansa dinamis pada album ini pun semakin lengkap dengan track Wahai Kau yang sangat mudah membuatmu terbuai dalam alunan dan lantunan nada-nada kegelisahan sepasang kekasih yang saling merindu. Keseluruhan kisah cinta pada album debut Danilla ini kemudian ditutup track Bilur dan Pendahuluan yang rupanya masih memiliki benang merah dengan Penutupan.

So, KapanLagi.com® benar-benar merekomendasikan kamu untuk memberi perhatian, menyimak, dan menikmati album TELISIK. Yap, karena kamu akan sulit merasa jenuh dengan 13 track persembahan Danilla Riyadi ini.

Tracklist album Danilla Riyadi, TELISIK:

1. Penutupan
2. Ada Di Sana
3. Senja Di Ambang Pilu
4. Buaian
5. Reste Avec Amoi
6. Wahai Kau (feat. Lala)
7. Terpaut Oleh Waktu
8. Oh No! (Trembling Theory)
9. Junko Furuta
10. Berdistraksi
11. Bilur
12. My Favourite Things
13. Pendahuluan

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -