Wow, Lagu Pharell Jadi Yang Paling Diburu Sepanjang Sejarah!

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Wow, Lagu Pharell Jadi Yang Paling Diburu Sepanjang Sejarah! Pharrell Williams ©splash
Kapanlagi.com - Pharrell Williams kembali mencetak rekor membanggakan. Berkat kepiawaiannya menulis lagu jawara, salah satu mega hitsnya pun berhasil mencatatkan sejarah.


Prestasi ini tak lepas dari lagu ciptaannya yang paling fenomenal, Happy yang menjadi original soundtrack film DESPICABLE ME 2. Ia menumbangkan rekor sebelumnya yang juga merupakan racikan kreatifnya, Blurred Lines yang dipopulerkannya bersama Robin Thicke.


Pharrell patut berbangga karena Happy menjadi lagu paling banyak didownload sepanjang sejarah di Inggris. Sejak lagu tersebut mencuat ke permukaan, virus positif yang disebarkannya makin merajalela di berbagai belahan dunia.


Pharrell catat sejarah lewat Happy ©splashPharrell catat sejarah lewat Happy ©splash


Total, tiga lagu Pharrell menghuni jajaran teratas lagu paling banyak diburu di Inggris. Selain Happy dan Blurred Lines, di posisi ketiga ada lagu Get Lucky yang ia kolaborasikan dengan duo eksentrik Daft Punk.


Dalam setahun, tiga lagu tersebut meledak dengan total penjualan melebihi 1 juta copy. Di Inggris, prestasi semacam ini hanya bisa dilakukan oleh legenda mereka, The Beatles.


Merengkuh sejarah dalam genggaman, Pharrell sangat bersyukur banyak orang menyukai karya-karyanya. "Aku hanya ingin menyampaikan terima kasih kepada para penikmat musikku, karena chart tersebut ditentukan oleh mereka," kata Pharrell seperti dilansir Contact Music.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(con/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending