Wake Up Iris! Siap Sebarkan 'Pesan Hijau' Bagi Kota Malang

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Wake Up Iris! Siap Sebarkan 'Pesan Hijau' Bagi Kota Malang Wake Up Iris! © Wake Up Iris!
Kapanlagi.com - Sudah bukan hal yang aneh kalau kepedulian dan kesadaran kita terhadap lingkungan sekitar memang masih jauh dari kata cukup. Hal inilah yang kemudian mulai disuarakan oleh Earth Hour, khususnya Earth Hour Malang.


Setelah lima tahun bergerak dan menunjukkan aksi nyatanya, kini mereka menggaet duo indie folk yang memiliki visi dan misi sejalan terhadap kondisi lingkungan di sekitar mereka, Wake Up Iris!. Selama beberapa bulan ini Earth Hour Malang terus menggalakkan kampanye #BeliYangBaik bersama Wake Up Iris untuk menyampaikan pesan hijau mereka.


Yap, pesan tersebut menyangkut seputar penggunaan kantong plastik yang sudah seharusnya mulai kita kurangi, kampanye ke sekolah-sekolah, hingga aksi pemadaman lampu di Balai Kota Malang jadi aksi puncak keseluruhan dari movement Earth Hour itu. Dibuka dengan tarian tradisional, Wake Up Iris yang ditunjuk menjadi duta Earth Hour pun kemudian tampil.


Wake Up Iris! siap menyebarluaskan pesan hijau pada masyarakat di sekitar mereka © Earth Hour MalangWake Up Iris! siap menyebarluaskan pesan hijau pada masyarakat di sekitar mereka © Earth Hour Malang


Dalam kesempatan tersebut, Bie Paksi dan Vania Marisca menyampaikan pesan kalau Manusia lah yang membutuhkan Bumi untuk hidup, dan sudah sepantasnya kita menjaga serta merawat tempat tinggal kita sendiri. Lebih jauh, mereka juga menjelaskan kalau aksi nyata seperti ini tentu akan melahirkan dampak bagi generasi berikutnya di masa mendatang.


Dipilihnya Wake Up Iris! sebagai duta Earth Hour kota Malang pun tidak lain karena mereka memiliki gimmick yang unik di setiap penampilannya dan selalu mengajukan permintaan tanaman kecil di setiap acara yang mengundang mereka. Lewat hal-hal kecil ini, bukannya tidak mungkin Wake Up Iris! mampu menyebarluaskan pesan kesadaran akan lingkungan sekitar pada masyarakat di kota Malang.


Kalau melihat aksi Wake Up Iris! bersama Earth Hour sekarang, rasanya tidak ada alasan untuk kamu terus mengacuhkan keadaan lingkungan di sekitarmu guys. So, waktunya kita mulai sadar, merawat, dan menjaga Bumi ini lewat setiap tindakan kecil dan nyata.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending