Terkenal Lewat Hitsnya, Musisi Ini Malah Membencinya

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Terkenal Lewat Hitsnya, Musisi Ini Malah Membencinya
Kapanlagi.com - Terkadang musisi mempunyai tolak ukur dalam penilaian lagunya mana yang dirasa keren mana yang tidak. Namun terkadang tidak ada kesamaan pikiran antara label mengenai pemilihan mana yang pantas menjadi hits.


Lagu-lagu berikut ini adalah hits dan meledak di pasaran. Bahkan berkat lagu ini nama mereka melambung jagat musik dunia. Namun para musisi ini malah membenci sekali single tersebut, dan merasa bahwa lagu ini tidak pantas untuk jadi hits.


Cukup aneh sekali, bukannya mereka senang malah membencinya. Berikut lagu-lagu hits yang dibenci oleh penciptanya.

1. Miley Cyrus - Party In The USA

Party In The USA menjadi pengantar debut Miley Cyrus menuju industri musik. Popularitasnya sebagai Hannah Montana memudahkan segalanya, dan tanpa waktu lama single ini menjadi hits di chart-chart radio.

Namun siapa sangka, Miley malah membenci sekali dengan single ini. Dia merasa bertentangan dengan apa yang diinginkannya dalam bermusik dan mengaku membenci semua karya pada era awal. Sepertinya perubahan penampilan dan musik yang diusung saat ini adalah yang benar-benar diinginkan oleh Miley.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Oasis - Wonderwall

Mendengar nama Oasis, orang pasti teringat akan single Wonderwall. Yup, single ini yang mengantarkan band asal Inggris ini meraih sukses secara masif ke berbagai negara.

Namun para personel Oasis merasa bahwa lagu ini tidak pantas untuk dijadikan single utama. Liam sendiri mengaku setiap kali lagu ini dimainkan dan dia bernyanyi selalu ingin tertawa. Baginya lagu ini sangat lucu dan terlalu sederhana untuk sebuah single hits.

3. Nirvana - Smell Like Teen Spirit

Bagi para musisi patokan untuk menjadi hits adalah single dengan arransemen yang rumit dan bila perlu membutuhkan waktu banyak agar sempurna. Namun selera pasar berkata lain, dan mereka menyukai single yang terkadang sederhana namun menancap di telinga.

Hal yang sama juga dialami oleh Nirvana saat single Smell Like Teen Spirit dipilih menjadi gacoan untuk album NEVERMIND. Mereka merasa single itu terlalu ngepop dan rama untuk telinga para pendengarnya.

"Memalukan saat membawakan lagu tersebut. Semua orang fokus pada lagu itu dan karya lainnya pun tak terdengar," ujar Kurt saat diwawancarai oleh Rolling Stone.

Akan tetapi mereka tak bisa berbuat apa-apa, karena berkat single ini Nirvana bisa terkenal di seluruh dunia dan menjadi legenda hingga kini.

4. Madonna - Like A Virgin

Madonna hanya bisa pasrah ketika Like A Virgin diapresiasi oleh banyak orang, sementara dirinya bertentangan untuk menjadikan single sebagai gacoan. Like A Virgin adalah pengantar Madonna menuju kesuksesan yang lebih besar.

Penyanyi yang tetap eksis hingga saat ini tidak mengungkapkan apa alasan dia membenci lagu ini. Bahkan dia pernah berjanji untuk tidak membawakan lagu ini lagi, tapi janji hanyalah janji karena dia tetap membawakan single ini di setiap setlist konsernya. Sepertinya Madonna melunak dan menerima apa yang membuat dia bisa seperti ini.

5. Radiohead - Creep

Di antara single yang dibuat oleh Radiohead, yang paling dibenci adalah Creep. Mereka tak berharap single ini menjadi gacoan, namun berkat Creep lah mereka berhasil memetakan diri pada musik dunia.

Alasan mereka membenci single ini adalah, fans di setiap konser lebih menyukai lagu dibandingkan Radiohead. Fans selalu berteriak-teriak agar lagu ini segera dimainkan, di mana mengganggu Radiohead dalam membawakan setlistnya. Bahkan Radiohead sempat menolak untuk membawakan Creep saat tampil.

6. Guns N Roses - Sweet Child O Mine

Sweet Child O Mine seakan menjadi lagu wajib bagi para pecinta Guns N Roses. Namun sebenarnya ini bukan lagu yang benar-benar diharapkan untuk menjadi single hits.

Slash mengungkapkan bahwa intro awal tercipta karena keisengannya dan disambung oleh Izzy yang mengikutinya dan tiba-tiba Axl menyukainya. Slash mengaku sangat membenci lagu tersebut serta permainan intro gitarnya yang dia rasa sangat bodoh.

7. Foo Fighters - One By One

Meski All My Life selalu sukses dan mendapat applause luar biasa di setiap konsernya, namun Foo Fighters mengaku kurang berkenan dengan single tersebut. Tak hanya single saja, namun seluruh lagu di album ini dibenci oleh semua personel.

Dave Grohl mengungkapkan bahwa album ini dibuat tergesa-gesa dan hanya membuahkan 4 lagu bagus dan 7 lainnya tak pernah ia mainkan dalam konsernya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending