Tentang Lagu Kekinian, Kelompok Penerbang Roket: Gitu-Gitu Doang

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Tentang Lagu Kekinian, Kelompok Penerbang Roket: Gitu-Gitu Doang Kelompok Penerbang Roket © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Banyak cara yang bisa dipakai seorang musisi untuk mencari referensi maupun inspirasi bermusik. Salah satunya adalah dengan mendengarkan karya-karya dari band maupun penyanyi lain.

Namun hal itu nggak berlaku buat para personel Kelompok Penerbang Roket. Coki, bassist Kelompok Penerbang Roket, mengatakan kalau dirinya sudah jarang mengikuti lagu-lagu kekinian saat ini.

"Kalo gua pribadi jarang dengerin lagu-lagu sekarang sih. Kalo ngulik paling dikasih tau lagu-lagu sekarang gitu. Kayak Viki, suka ngulik lagu-lagu update terbaru. Kalo gua sih nggak ngulik ke sana. Nggak ada gunanya juga," ujar Coki saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com®, Selasa (12/4/2016).


Kelompok Penerbang Roket sudah jarang dengarkan lagu kekinian © KapanLagi.com© KapanLagi.com®/Bambang E RosKelompok Penerbang Roket sudah jarang dengarkan lagu kekinian © KapanLagi.com© KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Begitu juga dengan Rey yang ternyata lebih suka mendengarkan lagu-lagu indie. Sebab menurutnya, lagu-lagu kekinian saat ini terasa kurang warna atau monoton dalam musiknya.

"Kalo gua yang indie-indie aja sih zaman sekarang. Yang jualan-jualan gitu kurang tertarik sih. Gitu-gitu doang soalnya musiknya. Nggak kreatif lah, kayaknya. Gua nggak pernah denger soalnya," sambungnya.

Berbeda dengan dua rekannya, Viki mengaku sedikit banyak masih mengikuti perkembangan lagu-lagu terbaru sampai saat ini. Satu alasannya karena Viki merasa bila mendengarkan banyak musik bisa membuat musikalitasnya semakin tinggi.


"Beda-beda sih, kalo si Coki kan emang orangnya old skul. Kalo gua sih semua musik. Gua suka soalnya dari gua banyak mendengarkan musik, gua dapet pelajaran yang banyak. Jadi semakin banyak gua dengerin semakin tinggi musikalitas gua dalam bermusik," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending