Tak Biasa, Pitbull & Natalia Lafourcade Menang Imbang di Grammy

Penulis: ahmat effendi

Diterbitkan:

Tak Biasa, Pitbull & Natalia Lafourcade Menang Imbang di Grammy Pitbull - Natalia Lafourcade ©Splashnews+FB Natalie Lafourcade
Kapanlagi.com - Ada kejadian tak biasa dalam ajang Grammy Awards 2016 tahun ini, dua musisi yaitu Natalia Lafourcade dan Pitbull secara imbang meraih penghargaan yang sama dalam kategori Best Latin Rock, Urban Or Alternative Album.


Keduanya menampilkan sisi yang benar-benar jauh berbeda dalam kategori tersebut. Keduanya bersaing dengan sangat ketat dengan genre yang berbeda namun dalam payung kategori yang sama.


Kemenangan Lafourcade didapat dari album HASTA LA RAIZ (Sony), yang begitu sukses di Meksiko dan kemudian dilanjutkan dirilis di Amerika. Namun sayang lagu-lagu tersebut, termasuk single utama tak begitu populer di chart USA.



Berbeda dengan Pitbull, album DALE (Sony) yang mengantarkannya kepada kemenangan adalah album berbahasa Spanyol pertama setelah bertahun-tahun. Beberapa singlenya begitu populer di Amerika, termasuk El Taxi feat rapper Kuba Osmani Garcia.


Pitbull raih penghargaan di Grammy Awards 2016. ©SplashnewsPitbull raih penghargaan di Grammy Awards 2016. ©Splashnews


Pitbull adalah nama yang begitu populer di Amerika, dan ia juga mendapat kesempatan tampil di Grammy 2016. Sementara Lafourcade memiliki penggemar yang sangat besar di Amerika Latin, dan ia merupakan pemenang terbesar dalam Latin Grammy Awards November 2015 lalu. Tak heran begitu banyak vote diberikan untuknya. 


Selain dua pemenang dalam satu kategori yang sama tersebut, para musisi Amerika Latin yang juga sukses ada Ricky Martin, yang menang Best Latin Pop Album lewat A QUIEN QUIERA ESCUCHAR (Sony), Los Tigres del Norte yang menang Best Regional Mexican Music Album lewat REALIDADES (Fonovisa), dan juga Ruben Blades dalam kategori Best Tropical Album lewat SON DE PANAMA yang dirilis secara indie oleh Roberto Delgado & Orchestra.


Sayang tak ada dari para pemenang tersebut yang hadir untuk menerima penghargaan mereka di Grammy. Karena para musisi Latin hanya sedikit yang hadir di Amerika, maka penampilan Pitbull pun terlihat begitu menggelegar. 


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/sjw)

Editor:

ahmat effendi

Rekomendasi
Trending