Sudah Jarang Muncul, Apa Kabar Dewi Yull Sekarang?

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Sudah Jarang Muncul, Apa Kabar Dewi Yull Sekarang? Dewi Yull © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Dewi Yull sudah dianggap sebagai salah satu penyanyi senior di industri musik tanah air. Kiprah hebatnya pun bisa dibuktikan lewat berbagai karya luar biasa seperti hits Jangan Ada Dusta di Antara Kita, Kereta Senja hingga Rindu Yang Terlarang.

Meski saat ini sudah tak lagi muda, Dewi Yull tetap menunjukkan eksistensinya sebagai seorang penyanyi. Penyanyi 54 tahun ini kini lebih sering disibukkan dengan agenda manggung off air di berbagai daerah.

"Masih menyanyi masih keliling. Tiap minggu keliling daerah. Buat sertijab Pamdam, Kapolda di Kaltim kemarin. Seminggu kemudian Kapolda Jatim," ujar Dewi Yull saat ditemui di acara launching Tata Liem Record Di fx Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).


Dewi Yull tetap eksis di usia tua © Kapanlagi.com®Dewi Yull tetap eksis di usia tua © Kapanlagi.com®

Bagi Dewi Yull, eksistensi tak semata dilihat dari jumlah album yang dirilis. "Saya hari ke hari tetap berkarya. Berkarya nggak mesti buat album. Buat album itu eksistensi kalau kita tetap kelihatan berkarya. Kalau saya nggak penting lagi kelihatan. Sekarang saya nggak penting untuk diketahui orang. Sekarang kalau nyanyi ribuan orang yang penting tahu lagu saya. Cuma eksistensi beda kan sama sekarang," sambungnya.

Selain eksis di dunia musik, Dewi Yull ternyata juga memberikan banyak kontribusi di dalam program perjuangan kaum disabilitas. Hal ini merupakan bukti dari kepedulian sosialnya untuk kaum-kaum yang kerap dipinggirkan selama ini.

"Saya ikut berjuang di belakang layar untuk anak-anak penderita tuli. Anak saya sampai demo ke DPR memperjuangkan kaum disabilitas," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending