Recycle Lagu Dewi Yull, Esal Revano Malah 'Untung Banyak'

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Recycle Lagu Dewi Yull, Esal Revano Malah 'Untung Banyak' Esal Revano ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Boleh jadi penyanyi Esal Revano menjadi penyanyi pendatang baru paling beruntung di industri musik Indonesia. Pasalnya, Esal mendapat kesempatan membawakan kembali lagu Kau Bukan Dirimu yang pernah dipopulerkan oleh Dewi Yull.


Adalah Amin Ivo's, si penulis lagu tersebut yang memberi izin Esal untuk membawakan kembali lagu karangannya itu. Tidak sampai di situ saja keberuntungan Esal, Amin memberikan lagu tersebut untuk dinyanyikan secara cuma-cuma.


"Sebuah keberuntungan buat aku. Karena om Amin memberikan lagu ini secara gratis dan cuma-cuma. Karena beliau pikir setelah Dewi Yull, aku akan menyanyikan lagu ini dengan versi yang baru, versi kekinian," ungkap Esal di sela-sela take vocal di kawasan Cireunde, Jakarta Selatan, Minggu (9/8).


Amin Ivo's Yakin kalau Esal mampu membawa lagu tersebut jadi lebih modern ©KapanLagi.com/Bambang E. RosAmin Ivo's Yakin kalau Esal mampu membawa lagu tersebut jadi lebih modern ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros


Amin Ivo's punya alasan sendiri kenapa mau lagu karangannya itu dibawakan oleh Esal yang tergolong baru di dunia musik. Ya, ini karena Esal dan sang manager sama-sama menyukai lagu ini.


"Di samping ini lagu favoritnya Esal, ini juga favoritnya Tata Liem (manager Esal). Jadi Tata itu keponakan saya, dia datang ke rumah minta lagu itu. Yang minta keponakan sendiri ya udah, soal pembayaran terserah," papar Amin.


Meski versi yang dibawakan Esal berbeda jauh dengan Dewi Yul, Amin yakin kalau lagu Kau Bukan Dirimu bisa dinikmati dalam balutan musik reggae. "Lagu ini kan sudah cukup lama, dengan adanya Esal, lagu ini bisa mewakili anak muda jaman sekarang. Setelah saya mendengar suaranya, saya yakin. Dia nyanyi di depan saya," pungkas Amin.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending