Esal Revano Recycle Lagu Lawas Dewi Yull Musik Reggae

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Esal Revano Recycle Lagu Lawas Dewi Yull Musik Reggae Esal Revano buat versi baru dari lagu Dewi Yul @foto: © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Lagu Kau Bukan Dirimu yang dipopulerkan oleh Dewi Yull di tahun 2000 lalu cukup menuai sukses kala itu. Ingin mengulang kesuksesan pendahulunya, seorang pendatang baru, Esal Revano mencoba membawakan karya tersebut dalam versi yang berbeda.

"Saya membawakannya dalam versi reggae," ujar Esal Revano saat menjalani take vocal di kawasan Cirendue, Jakarta Selatan belum lama ini.

Menurut Esal, warna musik memang perlu dilakukan untuk memberikan warna lain dalam versi terbaru ini. Bahkan ada beberapa lirik Kau Bukan Diriku yang juga diubah untuk disesuaikan dengan usia si penyanyi.


Esal Revano buat versi baru dari lagu Dewi Yul @foto: © KapanLagi.com/Bambang E RosEsal Revano buat versi baru dari lagu Dewi Yul @foto: © KapanLagi.com/Bambang E Ros

"Ada liriknya satu baris diubah, aslinya 'Kau bukan dirimu lagi' diubah jadi 'Kau bukan yang dulu lagi yang selalu sayang padaku'," papar sang penulis lagu, Amin Ivo's.

Esal pun punya asalan tersendiri mengapa memilih musik reggae untuk dimasukkan ke lagu tersebut. Menurut dia, warna musik asal Jamaika ini masih belum banyak ditemukan di industri musik Indonesia hingga saat ini.

"Kenapa reaggae, saya ingin membuat gebrakan saja. Kalau saya amati di Indonesia belum terlalu banyak (musik reggae) ya. Padahal saya baru mau mengusulkan lagu itu dibawakan dengan musik reagae, ternyata emang dia mau bawakan dengan reggae," timpal Amin si penulis lagu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending