Sudah 30 Tahun Berkarya, Kahitna Tetap Menggila di Atas Panggung

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Sudah 30 Tahun Berkarya, Kahitna Tetap Menggila di Atas Panggung Kahitna © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Di usia ke-30 tahun, Kahitna masih mampu menujukkan kualitasnya sebagai band legendaris. Mereka tampil energik dan istimewa dalam konser bertajuk Kahitna 30 Years Anniversary LOVE Festival di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (13/2) malam.


Band yang digawangi Yovie Widianto, Hedi Yunus, Carlo Saba, Harry Suhardiman, Bambang Purwono, Dody Is, Budiana Nugraha, Andrie Bayuajie, dan Mario Ginanjar itu tak hanya menunjukkan kualitas vokal namun koreografi yang memukau.


Di lagu-lagu up beat seperti Aduh, Kita Bangun Negeri, Katakan Saja, Cantik, tiga vokalis Kahitna, Hedi, Carlo, dan Mario terlihat semangat dengan koreografi yang memang telah disiapkan. Personil lain pun mampu memainkan instrumen tanpa celah. Sedangkan untuk lagu-lagu slow seperi Untukku, Tak'kan Terganti, Tak Sebebas Merpati, Tak Mampu Mendua, Hedi, Carlo, dan Mario masih mampu menunjukkan kualitas vokalnya.


Kahitna tetap energik meski sudah 30 tahun berkarya ©KapanLagi.com®/Bambang E RosKahitna tetap energik meski sudah 30 tahun berkarya ©KapanLagi.com®/Bambang E Ros



Bicara soal penciptaan lagu, Kahitna tak perlu diragukan lagi. Di tengah konser, Kahitna mendapat tantangan untuk menciptakan sebuah lagu lewat kata-kata yang dipilih penonton. Tak hanya kata-kata, nada pun dipilih penonton secara acak. Hasilnya, tak perlu diragukan lagi. Dari kata-kata baper, cuek, makan, pembunuh, makan, dan puisi, Yovie cs mampu langsung menciptakan sebuah lagu.


Di usia ke-30, Kahitna pun tak egois ingin tampil. Mereka berbagi panggung dengan musisi-musisi muda berbakat. Mereka berkolaborasi dengan Raisa membawakan lagu Mantan Terindah dan Soulmate. Isyana Sarasvati pun ikut berkolaborasi membawakan lagu Tak'kan Terganti. Sedangkan The Overtune, mendapat kesempatan spesial untuk tampil sendiri membawakan lagu Bintang dan Seandainya Aku Bisa Terbang.


Konser yang berjalan sekitar dua jam itu pun ditutup dengan lagu Setahun Kemarin. Standing applause dari sekitar 5000 penonton pun menggemuruh di Love Area tempat berjalannya konser.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending