Silento, 'Dangdut Koplo' Gaya Amerika Yang Sedang Naik Daun

Penulis: Erick

Diterbitkan:

Silento, 'Dangdut Koplo' Gaya Amerika Yang Sedang Naik Daun Silento © Silento Official Twitter
Kapanlagi.com - Belakangan ini, sub genre swag makin ramai saja. Musik yang masih berkerabat dekat dengan hip-hop ini memang mampu mencuri perhatian banyak orang karena liriknya yang simple dan mudah dinyanyikan banyak orang.


Contohnya remaja yang akrab dipanggil Silento ini. Ia baru saja merilis klip untuk debut singlenya yang berjudul Watch Me (Whip/Nae Nae). Klip ini diunggah pada tanggal 25 Juni lalu melalui akun YouTube resminya.


Mengejutkan, hanya dalam beberapa hari, klip ini laris ditonton 7 juta orang. Kalau kita bicara soal swag, memang sub genre ini makin digandrungi saja. Ya, di Indonesia, banyak yang menyebutkan bahwa aliran ini adalah 'dangdut koplo'nya Amerika.


Watch Me © Silento/twitterWatch Me © Silento/twitter


Lirik yang simple dan mudah diingat dan klip yang selalu ramai melibatkan banyak orang menjadi ciri khas sub genre yang satu ini. Tak hanya para muda saja, anak-anak dan para orangtua pun suka dengan musik yang satu ini.


Seperti dalam klip Watch Me ini, tampak banyak sekali orang yang terlibat di dalamnya. Entah ikut dance bersama Silento, atau hanya sebagai penggembira di barisan belakang. Yang jelas, dalam klip ini, Silento ingin menunjukkan bahwa musiknya bisa diterima semua kalangan dan lapisan masyarakat.


Sebenarnya genre ini sudah lama diperkenalkan di Amerika, hanya saja baru digemari sejak beberapa tahun terakhir. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian salah satu penggemar musik ini?



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending