Rocker Kaya, ke Mana Perginya Seluruh Kekayaan Jon Bon Jovi?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Rocker Kaya, ke Mana Perginya Seluruh Kekayaan Jon Bon Jovi? Jon Bon Jovi ©Shutterstock
Kapanlagi.com - Harta jutaan Dollar dan popularitas jadi jaminan atas hasil kerja keras para bintang rock dunia. Mudah saja, setidaknya royalti dari belasan sampai puluhan hits sudah cukup menjadikan hidup mereka bak kalangan elite.


Seperti salah satu pentolan band legendaris dunia, Jon Bon Jovi, yang sukses menciptakan berbagai lagu hits di blantika dunia musik Internasional. Hanya saja ia selalu tampil sederhana dan tidak pernah berlebihan. Lalu, ke mana perginya semua kekayaan yang dimiliki Jon Bon Jovi.


Rupanya sosok rocker jawara yang dianggap kerap memainkan hati wanita lewat lirik-lirik jitu itu justru punya sisi yang tidak semua orang tahu. Bersama seorang teman pengusahanya, Craig A. Spencer, mereka mendirikan yayasan amal bernama Jon Bon Jovi Soul Foundation atau JBJ Foundation.


Gimmick dan imej rock 'n roll Bon Jovi sangat berbeda jauh saat di luar panggung ©ShutterstockGimmick dan imej rock 'n roll Bon Jovi sangat berbeda jauh saat di luar panggung ©Shutterstock


Beramal? Yap, simpel saja, Jon yang dulunya terlahir sebagai putra daerah dari New Jersey itu ingin membantu para tuna wisma dan melawan kemiskinan di Amerika Serikat. Fokus dan konsisten dengan visinya, JBJ Soul Foundation telah bekerja sama dengan banyak organisasi besar untuk menggalang dana dan berbagai program kemanusiaan berskala dunia.


Berdiri sejak tahun 2006, yayasan ini sukses mendonasikan dana sebesar US$ 6 juta atau sekitar 70 miliar rupiah! Wow, fantastis. Bahkan, statusnya sebagai seorang rocker besar pun justru dimanfaatkannya demi misi JBJ Soul Foundation.


"Tidak masalah memanfaatkan status selebriti yang aku punya untuk bisa melakukan itu semua. Jika nanti aku harus datang dan bernyanyi langsung untuk memenuhi itu atau bahkan ke rumah Anda, tidak jadi masalah,” ujar Jon Bon Jovi.


Meski kaya, hati dermawan Bon Jovi lebih kuat dari apapun ©SplashMeski kaya, hati dermawan Bon Jovi lebih kuat dari apapun ©Splash


Bukan cuma itu saja, JBJ Soul Foundation punya satu program yang membuatnya semakin besar. Bernama JBJ Soul Kitchen, inilah program orisinil yang bergerak di bidang restaurant yang menyediakan layanan makan gratis bagi para tuna wisma yang kelaparan. Inilah salah satu alasan kenapa Jon Bon Jovi sampai dianugerahi gelar filantropi, sebuah jiwa yang tidak dimiliki kebanyakan orang besar di dunia.


Pada bulan September nanti rocker dermawan dan band legendarisnya itu akan menggelar konser di Indonesia. Dengan Live Nation Indonesia sebagai promotor yang menangani, dipastikan kedatangan mereka untuk kedua kalinya ini akan memberi suguhan penampilan yang spektakuler dan rugi untuk kamu lewatkan.


Kok bisa? Ya, ini karena mereka juga tengah menggarap album baru. Jadi, yakin kamu nggak mau jadi orang pertama yang mendengar karya-karya baru Bon Jovi? Pastikan kamu sudah punya tiket konsernya dan sampai bertemu di Jakarta 11 September nanti ya KLovers!


TIKET KONSER BON JOVI BISA DIBELI DI SINI. 



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending