Riska Wulandari X Factor Diminta Tingkatkan Lafal Bahasa Inggris

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Riska Wulandari X Factor Diminta Tingkatkan Lafal Bahasa Inggris Riska Wulandari X Factor 2015 @foto: Facebook/XFactorID
Kapanlagi.com - Membawakan lagu berbahasa Inggris di ajang X Factor Indonesia menjadi nilai plus tersendiri. Pasalnya dari situlah para juri bisa melihat kualitas kontestan dibanding menyanyikan lagu lokal yang cenderung mudah.


Hal itulah yang menjadi perhatian Ahmad Dhani saat Riska Wulandari tampil membawakan lagu Jessie J berjudul Who You Are. Lafal yang sedikit meleset membuat Dhani meminta agar gadis berhijab itu meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris.


"Pronun kamu masih 70, harus ditingkatkan jadi 90% ya. Nanti akan ada sesi latihan di karantina," pesan Ahmad Dhani saat babak Showcase Jumat kemarin (5/6).


Riska Wulandari X Factor 2015 @foto: Facebook/XFactorIDRiska Wulandari X Factor 2015 @foto: Facebook/XFactorID


Berbeda dengan Dhani, Bebi Romeo malah mengomentari penggunaan nada rendah Riska yang dinilai tidak mulus. Bukan semakin menambah greget bernyanyi, emosi yang kendor justru membuat suaranya kurang bagus.


"Nada rendah itu hal paling sulit dinyanyikan seorang penyanyi. Buat kamu ke depan harus menguasai nada rendah. Emosi jadi turun itu nggak boleh. Padahal kamu sudah bagus di nada tinggi," kata pelantun Bunga Terakhir itu.


Riska yang masuk kategori Girls awalnya sempat tidak dijagokan oleh Afgan. Namun saat babak The Chair ia menyadari bila anak didiknya tersebut mempunyai bakat yang perlu diasah.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/abl)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending