Retrospective, Album Comeback Nicky Astria

Senin, 01 Oktober 2012 21:11 | 

Nicky Astria

Retrospective, Album Comeback Nicky Astria
Nicky Astria

Kapanlagi.com - Usai melepas album terakhir 2003 lalu, Nicky Astria kembali meramaikan dunia permusikan tanah air. Masih di bawah bendera Logiss Record, solois rock yang memiliki lengkingan khasnya ini merilis album baru bertajuk Retrospective di Opal Cafe, Tebet Green, Jakarta.

Album yang berisikan 16 lagu terbaik seperti Gelombang Kehidupan, Panggung Sandiwara, Cinta Di Kota Tua, Mengapa, Bias Sinar dan lainnya tersebut merupakan perenungan selama perjalanan karir Nicky.

"Ini album introspeksi Nicky. Ini semacam album the best, banyak lagu lama tapi ada 3 lagu baru yaitu Carry On (Terus Melangkah), Alright, dan I Love You Babe sebagai bentuk penyegaran aja," ucapnya, Senin (1/10).

Ditambahkan Nicky, sebenarnya tak ada target untuk melepas album di tahun ini. Namun seiring berjalannya waktu dan dukungan banyak pihak, dia berhasil merangkum sejumlah karya pilihan dari berbagai periode albumnya. Bahkan kendati vakum selama 9 tahun tidak menyurutkan langkahnya untuk naik panggung lagi. Bagi Nicky, album yang juga berisi sebuah DVD Carry On Video Clip dan Behind The Scene and Interview adalah sebuah pembuktian diri serta sebuah bentuk apresiasi.

"Ini merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah mendukung karya-karya saya sampai saat ini. Karena membuat sebuah album bukan hanya masalah take vokal, tapi kolaborasi rumit antara penyanyi, sound engineer, produser, label, hingga distributor. Begitu pun ketika seorang penyanyi naik panggung," tandas pemilik nama Nicky Nastitie Karya Dewi ini. (kpl/ato/dis/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -