Resmi, Sum 41 Bakal Merilis Album Barunya di Bulan Oktober!

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Resmi, Sum 41 Bakal Merilis Album Barunya di Bulan Oktober! Sum 41 © facebook.com/Sum41
Kapanlagi.com - Musik pop-punk modern memang seru, tapi tidak bisa dipungkiri kalau era 2000an adalah masa jaya warna musik yang satu ini. Salah satu band besar yang pernah merasakan era tersebut adalah Sum 41.


Yap, unit pop-punk asal Kanada itu jadi salah satu band besar di era 2000an lewat album-album seperti DOES THIS LOOK INFECTED, CHUCK, atau UNDERCLASS HEROES. Setelah sempat menurun beberapa tahun belakangan, akhirnya mereka pun kini siap kembali dengan sebuah album baru.


Yap, lewat press release yang kami terima dari Hopeless Records via Secret Signals Singapore, Sum 41 menyebutkan kalau album baru mereka akan berjudul 13 VOICES dan siap dirilis pada 7 Oktober mendatang. Deryck Whibley pun memberikan komentarnya atas album baru Sum 41 ini.


Siap-siap, Sum 41 bakal merilis album barunya pada 7 Oktober mendatang! © Hopeless Records/Secret SignalsSiap-siap, Sum 41 bakal merilis album barunya pada 7 Oktober mendatang! © Hopeless Records/Secret Signals


"Aku sangat senang bisa merilis album setelah banyak hal yang aku lalui sebelumnya. Musik baru ini juga merepresentasikan perjalananku lewat sederet proses pembuatan album 13 VOICES. Aku harus jatuh sebelum bisa bangkit, dan tidak ada hal lain yang lebih menyenangkan selain memiliki sesuatu yang sangat kamu suka dan ingin kamu perjuangkan. Boleh dibilang 13 VOICES menyelamatkan hidupku dan aku ingin album ini segera dirilis," ujar Deryck.


Yap, masa rehab Deryck dan turunnya musikalitas serta kritik sosial yang disuarakan oleh Sum 41 secara gamblang memang sempat membuat mereka kehilangan arah di dunia musik. Namun kembalinya Deryck kali ini jelas akan membuat perbedaan yang tajam dengan Sum 41 sebelumnya. Yap, album 13 VOICES patut kamu simak guys!


"Aku harus mempelajari semuanya lagi, mulai dari bergerak sampai belajar bermain gitar lagi. Saat itu aku bahkan tidak mampu untuk berjalan, benar-benar masa-masa yang sulit, tapi di saat yang sama, kalau aku tidak punya materi apapun untuk direkam, rasanya aku tidak mungkin bisa sembuh secepat ini. Menulis dan membuat lagu memberiku alasan, aku harus sembuh," tulis Deryck.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending