Radio Streaming Endank Soekamti Tetap 'Rangkul' Kamtis Luar Jawa

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Radio Streaming Endank Soekamti Tetap 'Rangkul' Kamtis Luar Jawa Endank Soekamti © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Dengan berkembangnya teknologi saat ini, rasanya bukan alasan untuk seseorang tidak tahu hal-hal yang terjadi di seluruh dunia. Yap, perkembangan teknologi membuat kita mudah untuk terhubung maupun dihubungkan dengan dunia di luar tempat kita berada sekarang.


Begitu pun Endank Soekamti yang saat ini sedang aktif membangun infrastruktur dan sistem yang positif dalam Euforia Music Ecosystem. Bukan cuma label dan production house saja, mereka bahkan mulai mengoperasikan radio Endank Soekamti sendiri.


"Iya, streaming aja (radio). Karena streaming, jadi bisa didengar di mana aja, sampai di luar pulau Jawa, Indonesia pun bisa streaming ya. Asal ada internet, semua juga bisa dengerin kok," ujar Ipank.


Memang cukup naif kalau kita tidak juga melihat berbagai media independen yang menggunakan cara yang sama dalam menyebarluaskan konten mereka. Hanya saja, hal seperti ini nyatanya berguna untuk sebuah band indie.


Radio streaming jadi alternatif baik untuk tetap menjangkau para Kamtis di luar daerah © KapanLagi.com/Abel RisangRadio streaming jadi alternatif baik untuk tetap menjangkau para Kamtis di luar daerah © KapanLagi.com/Abel Risang


Yap, selain social media, diakui Ipank kalau radio streaming membuat mereka bisa tetap merangkul para Kamtis (sebutan fans Endank Soekamti) di luar pulau Jawa. Dampaknya, Kamtis dari berbagai daerah di luar pulau Jawa pun datang demi melihat langsung aksi Endank Soekamti.


"Oh, banyak mas kalo itu. Contohnya nih, waktu acara di Bali, Kamtis dari Makassar dateng, terus dari Kalimantan pernah ada yang dateng. Ya ada yang datengnya rame-rame, ada yang berdua bertiga gitu mas, soalnya kan transportasinya susah juga," pungkas Ipank.


Gokil? Nggak, movement yang dilakukan Endank Soekamti justru gokil banget karena mereka juga mengajak kamu langsung untuk mengubah wajah musik Indonesia menjadi lebih baik lewat Euforia Music Ecosystem. Kalau kamu tertarik untuk melakukan sebuah perubahan, kamu bisa tonton videonya dulu dan langsung join di sini KLovers. Selamat berkarya teman-teman! :D


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl/ntn)

Reporter:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending