Lepas Dari Princess, Sindy Havresthino Raih Mimpinya Jadi Soloist

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Lepas Dari Princess, Sindy Havresthino Raih Mimpinya Jadi Soloist Sindy Havresthino © Twitter @ndyhavresthino
Kapanlagi.com - Girlband Princess yang beberapa tahun lalu sempat melambung kini memang sudah berakhir masa karirnya. Tapi, bukan berarti tiap-tiap para personelnya tidak melanjutkan karir bermusiknya. Salah satunya adalah Sindy Havresthino, mantan member Princess ini masih memilih untuk tetap berkarir di industri musik tanah air.


"Aku sekarang udah solo. Sebelumnya pernah bergabung di girlband Princess bersama Aprillio Kingdom (label/manajemen)," ucapnya saat ditemui di kantor Universal Music Indonesia, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (26/2).


Setelah berbagai proses panjang sejak tahun 2014 tepatnya, kini satu lagu telah ia pilih untuk menjadi single utamanya. Berjudul Untuk Cinta, adanya single ini juga merupakan perwujudan impian Sindy saat kecil untuk menjadi penyanyi solo.


"Gak ada pertmbangan emang cita-cita dari kecil. Pernah gabung di Princess buat aku itu pengalaman aku dan aku senang. Tapi sekarang akhirnya aku jadi penyanyi solo," ujar Sindy.


Lagu Untuk Cinta merupakan sebuah karya dari Ferdinand Pardosi, salah satu kontestan dalam ajang The Voice Indonesia seri pertama. Secara garis besar, lagu ini masih ada di jalur pop. Sindy pun menceritakan bagaimana awal terjadinya kecocokan dirinya dengan lagu tersebut.


Sindy (ujung kanan) saat masih bersama Princess © KapanLagi.com®/Bambang E. RosSindy (ujung kanan) saat masih bersama Princess © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros


"Kecocokan sih. aku pas denger beberapa lagu. Dia live bawain di depan aku. Ini keren. Cocok sama karakter aku dan aku tanya orang terdekat aku, ternyata pas mereka suka. sampe akhirnya aku pilih Untuk Cinta ini," terang dara berusia 24 tahun tersebut.


Cerita yang ada dalam lirik lagu ini adalah seroang wanita yang telah move on dari mantannya dan menemukan sosok yang lebih membuatnya nyaman. Sehingga sang wanita mempersembahkan lagu tersebut untuk kekasih barunya ini.


Lagu ini juga menjadi pembuktian dari Sindy bahwa ia bisa menyanyi. "Ini lah aku. Mempersembahkan aku penyanyi dan kalau bisa nggak lipsync. Karakter aku begini, cara aku bernyanyi seperti ini," kata Sindy menjelaskan dengan tersenyum.


Untuk kedepannya, Sindy ingin mengasah karakter vokalnya. Penampilannya secara umum pun akan ia benahi, mengingat dulu girlbandnya Princess kerap kali melakukan lipsync.


Ketika ditanya perbedaan Princess dengan karir solonya, ia mengatakan dua hal tersebut bersebrangan sangat jauh. "Jauh banget beda. Bedanya aku lebih mengeluarkan diriku, jadi diri sendiri lah. Aku bernyanyi sesuai aku. Aku bisa ngesoul, bisa atraksi dengan caraku, berpenampilan dengan caraku," pungkasnya.


Untuk kalian yang udah penasaran banget dengan suara Sindy, bisa kalian dengarkan di bawah sini, monggo:



Video by: Universal Music Indonesia


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending