Phil Collins - Pharrell Akan Menguak Kecanggihan TR-808! Simak!

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Phil Collins - Pharrell Akan Menguak Kecanggihan TR-808! Simak! Phil Collins @Fameflynet
Kapanlagi.com - Dalam hip hop, instrumen drum memang sangat kental dalam proses pembuatan musik mereka. Identik dengan suara bass kick drum dan snare yang digantikan suara seperti handclap, menjadikan TR-808 semakin spesial. Apa itu TR-808? Phil Collins, Rick Rubin, dan Pharrel Williams siap menjawab.


TR-808 adalah sebuah instrumen drum digital yang dikeluarkan oleh Roland dan sangat populer pada awal tahun 80. Alat ini juga sempat laris lagi ketika musisi-musisi kawakan seperti Kanye West dan Beastie Boys menggunakannya.


Kali ini, tiga serangkai dari dunia hip hop, Phil Collins, Rick Rubin, dan Pharrell Williams, mencoba untuk mengemas era TR-808 ke dalam sebuah film dokumenter. Dalam film ini, akan ada banyak artis yang berbicara soal kebolehan TR-808.


Phil Collins @SplashnewsPhil Collins @Splashnews


Tidak hanya dari kalangan hip hop seperti Phil Collins, Diplo, atau New Order yang akan berbicara soal alat ini, tapi ada juga DJ EDM, David Guetta, yang akan mencoba dan berkomentar soal kehebatan alat ini.


"Sound rythm yang dihasilkan TR-808 ini sungguh mengagumkan. Baru kali ini aku melihat sebuah penemuan masa depan yang hebat, sebuah drum di dalam sebuah mesin," ujar Rick Rubin.


Untuk kalian para penggemar hip hop, mungkin yang satu ini wajib kalian tahu. Tapi, hampir mirip dengan dokumenter Sound City milik Dave Grohl ya?. Bagaimana menurut kalian?.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(rol/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending