Pharrell Masih Ngotot, Perdebatan 'Blurred Lines' Belum Berakhir!

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Pharrell Masih Ngotot, Perdebatan 'Blurred Lines' Belum Berakhir! Pharrell Williams ©Fameflynet
Kapanlagi.com - Produser handal yang satu ini masih ngotot dengan Blurred Lines milik Robin Thicke. Single yang menuai kontroversi lewat lirik dan klipnya ini seakan belum menemukan akhir ceritanya.


"Aku tidak tahu bagaimana menjelaskan fakta kalau banyak orang yang menyukai Blurred Lines. Hebatnya, aku juga heran mengapa lagu ini mendapat penolakan keras," ujar Pharrell.


Aku tidak tahu bagaimana menjelaskan fakta kalau banyak orang yang menyukai Blurred Lines. Hebatnya, aku juga heran mengapa lagu ini mendapat penolakan keras.
Pharrell Williams




Pharrell sedang berusaha keras meyakinkan dunia musik kalau kalimat "I know you want it," pada lirik lagu tersebut. Bagi Pharrell, lirik lagu ini tidak ada hubungannya dengan ajakan untuk memperkosa seseorang.


Robin Thicke ©SplashRobin Thicke ©Splash


Menurutnya, lirik pada lagu tersebut benar-benar wajar. Meski termasuk dalam konteks seksual, Pharrell tidak mengajak para kaum feminis untuk melakukan tindakan seperti yang mereka pikirkan terhadap lirik lagu tersebut.


Bahkan, Pharrell tidak masalah jika dia harus diposisikan sebagai seorang kaum feminis. Menurutnya, jika feminisme berbicara tentang kesamaan status atau strata dalam lingkup sosial, seharusnya tidak ada masalah dengan lirik lagu Blurred Lines.


Entah bagaimana menyelesaikan perdebatan tentang lirik lagu ini. Karena musik adalah bagian dari seni, aneh rasanya jika kita masih memperdebatkan sesuatu yang bersifat relatif. Bagaimana menurut kamu?.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(tak/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending