Sebelum Jadi Penyanyi Kaya, Mereka Hanyalah Seorang Backing Vocal

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Sebelum Jadi Penyanyi Kaya, Mereka Hanyalah Seorang Backing Vocal
Berbagai Musisi ©istimewa
Kapanlagi.com - Setiap rekam jejak pada awal langkah kaki bukan berarti di sana tempat kita berakhir. Jika tak pantang menyerah maka langkah-langkah selanjutnya akan mengiringi kesuksesan kita nantinya. Seperti beberapa penyanyi ini.


Bukan sebagai penyanyi utama, mereka berawal dari pengisi kekosongan para penyanyi tenar. Berawal dari menjadi backing vocal, para penyanyi yang pundi-pundinya tak terhitung ini tentunya tak asing di mata kalian.


Mereka-mereka ini yang akan memberi tahu kita akan arti perjuangan. Tidak semua langkah awal adalah titik akhir kita berdiri, kita harus buat suatu gerakan lagi untuk lebih baik. Siapa saja sih kira-kira para musisi tersebut? Yuk, disimak bersama-sama.


1. Mariah Carey

Karir Mariah Carey tidak dimulai sebagai headliner dalam pertunjukkan. Ia merangkak sebelum berlari, menjadi backing vokal dari penyanyi ternama akhir 80-an, Brenda Starr.

Tak lama, pada tahun 1990 Carey merilis albumnya pertamanya yang berjudul MARIAH CAREY. Satu tahun kemudian ia merilis lagi album dengan judul EMOTIONS.

Saat ini tak perlu diragukan lagi kemampuan penyanyi soul ini dalam olah vokal. Dan Mariah Carey juga adalah penyanyi yang terus berjuang dalam jalurnya yang pada akhirnya mengantarkan kesuksesannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Gwen Stefani

Selanjutnya ada nama penyanyi cantik, Gwen Stefani. Pertama kali dia terjun pada dunia musik adalah bergabungnya pada band bernama No Doubt sebagai backup singer. Setelah lead singer John Spence bunuh diri pada tahun 1987, Gwen terdorong untuk jadi sorotan utama di panggung.

Sudah enam album yang ia keluarkan dengan bandnya No Doubt. Tak berhenti di situ saja. Gwen Stefani juga terjun sebagai penyanyi solo. Namun hanya dua album saja yang ia keluarkan.

 

 

3. Pink

Pink juga merupakan salah satu dari penyanyi-penyanyi yang langkahkan startnya menjadi backing vocal. Selalu, kualitas dan juga keberuntungan yang menjadi pengangkat artis-artis ini.

Penyanyi berusia 36 tahun ini kini telah mencetak sebanyak 6 album sepanjang karirnya. Dalam albumnya yang terbaru bertajuk THE TRUTH ABOUT LOVE, Pink mencetak beberapa single yang nge-hits di pasaran, seperti Just Give Me a Reason dan Try.

Tak hanya bersolo karir saja, Pink juga disibukkan dengan aktifitas lainnya. Salah satunya menjadi personel grup dengan nama You+Me.

4. Dave Grohl

Tak dapat ditampik lagi, transformasi Dave Grohl dari drummer menjadi gitaris sangat mengejutkan bagi para pecinta Nirvana di dunia. Yang lebih mengejutkan lagi adalah pindahnya Dave ke depan menjadi lead vocal dari Foo Fighters.

Kemampuan Dave Grohl sendiri sudah terlihat sejak ia bergabung dengan Nirvana. Saat itu, ia mengisi part vocal Cobain yang kosong.

Perubahan signifikan-pun terjadi pada suara vokalnya. Dave sekarang mendapatkan suara yang powerful, menari dan lantang.

5. Whitney Houston

Siapa sangka, penyanyi fenomenal Whitney Houston memulai karirnya dari bawah. Penyanyi bersuara powerful ini memulai sebagai backing vocal dari Chaka Khan dan Lou Rawls.

Sebelum meninggal, wanita ini telah mewariskan sejumlah karya-karya  yang indah pada insan musik dunia. Album solo perdananya sendiri dibuat pada tahun 1985 dengan judul WHITNEY HOUSTON.

 

 

6. John Legend

Sosok Kanye West memang sangat kontroversial akhir-akhir ini. Namun jangan salah, ia adalah penemu bakat dari John Legend.

John Legend awalnya adalah seorang musisi yang mengiringi Kanye West sebagai penyanyi latar. Setelah beberapa tahun, John kemudian memulai karirnya sendiri.

Saat ini, siapa yang tak kenal dengan lagu hits John Legend yang berjudul All Of Me? Lagu ini telah memenangkan banyak penghargaan dalam ajang nominasi bergengsi dunia.

7. Phil Collins

Yang terakhir adalah Phil Collins. Sebelum berkarir sebagai penyanyi solo jalur pop, ia tergabung dengan grup Genesis.

Saat berjalan bersama Genesis yang memainkan genre grunge, Phil Collins menjadi pengisi penyanyi latar. Ia bernyanyi sembari menggebuk drum di grup rock lawas tersebut.

Sudah cukup terinspirasi dengan para penyanyi ini? Jadi apakah kamu siap mengejar impian yang kamu idam-idamkan?

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(ran/otx)

Rekomendasi
Trending