Puncaki Spotify, Satu Hari 'Drag Me Down' 1D Raih 21 Ribu Dollar

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Puncaki Spotify, Satu Hari 'Drag Me Down' 1D Raih 21 Ribu Dollar One Direction ©AFP
Kapanlagi.com - Single One Direction berjudul Drag Me Down memang sangat fenomenal. Drag Me Down berhasil memuncaki iTunes sebagai single terlaris di 82 negara berbeda, raihan ini didapat setelah beberapa jam setelah rilis, Jumat (31/7).


Selain itu, lagu ini juga dijual di Spotify yang merupakan situs streaming sekaligus tempat download lagu resmi. Tercatat lagu ini dimainkan 3,11 juta kali dalam sehari. Catatan ini mengalahkan lagu Lean On dari Major Lazer (2,6 juta sehari) dan Can't Feel My Face milik The Weeknd (2,4 juta sehari).


Dengan 3,1 juta kali lagu tersebut diputar, Drag Me Down sudah mengantongi US$ 21,700 (sekitar Rp.291 juta). Hitungan tersebut sudah menyesuaikan dengan estimasi kasar perolehan pay per hear dari Spotify US$ 0.0007 (Rp 94,19).


Akankah One Direction pecahkan rekor dengan Drag Me Down ©AFPAkankah One Direction pecahkan rekor dengan Drag Me Down ©AFP


Dikatakan bahwa Spotify punya royalti untuk artis yang lagunya dimainkan di website ini. Tiap publisher atau penulis lagu mendapatkan hasil berkisar US$ 0.006 (Rp.80.74) hingga US$ 0.0084 (Rp. 117.07).


Bisa jadi jika lagu ini mempunyai tren positif di Spotify, dalam satu minggu saja One Direction bisa menghasilkan US$ 152,000 (Rp. 2,04 Miliar). Hasil ini tentu merupakan capaian luar biasa untuk musisi.


Pemuncak Spotify saat ini adalah Mark Ronson dengan Uptown Funk-nya yang diraih  pada bulan Januari lalu. Dengan 15,4 juta play, lagu ini bisa jadi masih memegang rekor Spotify selama ini. Kira-kira bisa nggak ya Harry Styles dan kawan-kawan kuasai Spotify dengan Drag Me Down? Kita tunggu saja deh.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(mus/otx)

Rekomendasi
Trending