Ovy /rif: Engineer Bukan Sekedar Operator

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Ovy /rif: Engineer Bukan Sekedar Operator Andy & Ovy /rif © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Band rock yang satu ini cukup legendaris. Mereka juga baru saja rekaman di Abbey Road. Lalu apa kesan pertama /rif ketika tiba di sana?


"Cukup menegangkan ya. Karena sebelum berangkat kami cari tahu siapa orang yang menangani kami," ujar Ovy ketika ditemui di kantor KapanLagi.com® Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (26/5).


"Salah satu yang menangani kami adalah Sam Okell, dia udah dapat dua Grammy. Dia remix album The Beatles dan mengerjakan banyak film bagus. Sempat tegang kerja sama bareng salah satu orang besar," tuturnya bercerita.


Ovy juga mengatakan bahwa suasana rekaman di sana sungguh berbeda dengan ketika mereka melakukan rekaman di studio lain.


Ovy /rif © KapanLagi.com/Bambang E RosOvy /rif © KapanLagi.com/Bambang E Ros


"Ditambah lagi suasana Abbey Road, karena kita semua tahu itu studio legendaris di dunia dan menimbulkan unsur magis. Tapi setelah bekerja bareng, suasananya menyenangkan," ujarnya.


Ketika ditanya bagaimana rasanya bekerja dengan engineer dari luar negeri, Ovy mengatakan bahwa engineer bukan sekedar operator.


"Mereka itu gak mau sembarangan. Sebelum berangkat ke sana, kami kasih demo lagu-lagu yang akan direkam. Saat bekerja mereka kasih masukan. Bisa dibilang semi music director lah," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/erc)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending