Tampil Dahsyat di Kanada, /Rif Siap Lanjut ke Belahan Dunia Lain

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Tampil Dahsyat di Kanada, /Rif Siap Lanjut ke Belahan Dunia Lain /Rif @foto: © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Grup band /Rif bukanlah sebuah band baru di belantika musik Indonesia. Namanya sudah malang melintang lewat banyak hits andalan dan dikenal baik si seluruh penjuru tanah air.


Bukan hanya terkenal di dalam negeri saja, /Rif juga membuktikan reputasinya sebagai salah satu band papan atas dengan tampil dalam sebuah event luar negeri. Band yang digawangi oleh Andy dkk ini baru saja baru saja mengikuti perhelatan musik tahunan di Kanada, yaitu Canadian Music Week.


Canadian Music Week sendiri adalah sebuah acara tahunan yang digelar mulai tanggal 1 - 10 Mei 2015. Sebanyak 60 pertunjukan yang digelar di berbagai venue di kota Toronto dan melibatkan seribu band.


/Rif @foto: E-Motion Entertainment/Rif @foto: E-Motion Entertainment


Tampil dalam sebuah event luar negeri tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi /Rif dan belantika musik Indonesia. Hal ini juga bisa menjadi sebuah batu loncatan untuk dapat berkiprah di industri musik internasional.


Dapat tampil dalam event Canadian Music Week juga membuktikan bahwa /Rif sudah diterima baik oleh kalangan penikmat musik dunia. Pasalnya, band yang tampil dalam acara ini merupakan hasil seleksi ketat dari para musisi seluruh dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh Willy dari Trilogy selaku promotor.


"Untuk bisa manggung di acara itu diketahui panitia menyaring ketat setiap band yang datang dari berbagai penjuru dunia. "Bisa dibilang musik /rif sama saja diterima pasar internasional," tandas Willy.


/Rif @foto: E-Motion Entertainment/Rif @foto: E-Motion Entertainment


Sesuai dengan jadwal, /RIF tampil di Hard Rock Cafe Toronto pada tanggal 9 Mei 2015 dengan memainkan materi materi terbaru yang baru saja direkam di Studio legendaris Abbey Road, London.


Respon yang didapat /Rif selama naik panggung pun sangatlah memuaskan. Tak cukup sampai di situ saja, kini mereka sudah siap untuk merilis sebuah lagu baru berjudul Turn off The Light yang rencananya akan dirilis secara perdana tanggal 15 Mei 2015 di seluruh radio di Indonesia.


/Rif sendiri rencananya juga akan terus main di beberapa panggung luar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan agenda mereka untuk tampil di  Incheon, Korea Selatan bulan Agustus 2015 dan 2 panggung musik rock Jepang yaitu di kota Osaka dan Tokyo. Maju terus /Rif dan musik Indonesia!



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending