Rinandha Manfaatkan Isu LGBT Menjadi Sebuah Karya

Penulis: Nadia Adibie

Diperbarui: Diterbitkan:

Rinandha Manfaatkan Isu LGBT Menjadi Sebuah Karya Rinandha. / ©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Sambil menyelam minum air. Ya, mungkin itu yang dimanfaatkan oleh penyanyi cantik Rinandha. Pasalnya, di tengah maraknya berita soal LGBT yang beredar di banyak media, penyanyi berparas cantik itu memanfaatkannya untuk membuat sebuah karya, yakni sebuah lagu.

Berawal dari keisengannya memosting fotonya dengan tulisan LGBT di sosial media, seorang pencipta lagu Hari Widi untuk membuatkan sebuah lagu. Namun, saat itu yang singkatan LGBT yang diposting Rinandha di sosial punga singkatan lain, yakni Lagi Galau. Utuh Transferan.


Rinandha manfaatkan isu LGBT jadi sebuah karya. / ©Istimewa Rinandha manfaatkan isu LGBT jadi sebuah karya. / ©Istimewa




"Kenapa LGBT ya karena lucu aja. Kemarin kan sempet tuh ramai soal pernikahan sejenis dan LGBT di media. Bahkan sampai ada yang ribut segala. Tapi kalau LGBT yang aku maksud ini lain. Soalnya singkatannya Lagi Galau Butuh Transferan. Semua orang kayanya mengalami hal yang sama deh," ungkap Rinandha kepada wartawan belum lama ini.

Lagu LGBT ini dikemas dengan musik EDM yang sedang digandrungi anak muda tahun ini. Rinandha menyebut bahwa lagunya ini akan mewakili banyak pihak yang sedang butuh uang untuk memenuhi banyak kebutuhan hidup. Namun, Rinandha mengaku dalam lagunya ini ia tak bermaksud menyindir pihak-pihak tertentu.

"Laguku ini mewakili banyak orang yang lagi LGBT, Lagi Galau Butuh Transferan. Kebutuhan orang kan macem-macem ya. Ada yang buat bayar cicilan, utang, atau sekolah anak," terangnya.

Harapan dari penyanyi yang juga berprofesi sebagai host di beberapa acara terlevisi ini tidak muluk-muluk. Ia hanya ingin mewarnai musik Indonesia dengan karyanya."Ya kalau harapan sih semoga bisa kasih warna baru untuk musik Indonesia dan semoga masyarakat suka," harapnya.



Sudah Baca?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/nad)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending